2 Mantan Kades Berebut Simpati Masyarakat Desa Rawa BoniBantenNet

2 Mantan Kades Berebut Simpati Masyarakat Desa Rawa Boni

3 Sep 2019, 9/03/2019

BantenNet.com ,KABUPATEN TANGERANG - Gelaran pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, diprediksi bakal berjalan ketat.Dua sosok calon kepala desa (Cakades) sarat pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan desa bakal bertarung dalam pesta demokrasi yang berlangsung 1 Desember mendatang.

Kedua Cakades yang merupakan mantan kades itu yakni Abdul.Muhdi SE yang merupakan mantan kades 1 periode (2007 – 2013 ) dan Romli atau yang lebih akrab dengan sebutan Ombi, merupakan mantan kades selama 1 periode.(2013 - 2019)

Ketua panitia Pilkades Rawa Boni, Dulloh, mengatakan kedua Cakades yang tampil dalam gelaran pilkades kali ini merupakan figur yang sama-sama baik. Tokoh masyarakat yang menjadi panutan di desa.
” Yang jelas keduanya ingin memajukan desa ini (Rawa Boni-red) lebih baik lagi.Dengan gagasan dan cara mereka masing-masing,” kata pria yang akrab disapa Bucek, Selasa (3/9/2019).

Ia berharap dalam gelaran pilkades situasi kondusif dan kerukunan antar warga tetap terjaga.
” Para cakades bisa sama – sama mengendalikan para pendukung masing- masing agar suasana tetap kondusif. Demi keutuhan kerukunan warga,”harapnya.

Dalam gelaran pilkades kali ini penyampaian visi,misi hingga program ditiadakan.Namun dilampirkan dalam baliho masing- masing Cakades.
” Agar situasi tetap kondusif. Model penyampaian visi,misi hingga program secara langsung, kita tiadakan,” paasnya.

Abdul Muhdi SE, mengaku, pencalonan dirinya dalam pilakdes kali ini, atas dorongan masyarakat. Atas dasar itulah dia merasa optimis bisa meraih kemenangan,"ujarnya

Dia, menyebutkan beberapa program dalam masa jabatannya yang sudah direalisasikan. Menurutnya, keberhasilan itu yang membawa kepercayaan masyarakat untuk bisa bersaing di ajang pilkades nanti.

Pada Tahun 2007 lalu, ia bisa memperoleh predikat Desa terbaik untuk kesadaran wajib pajak masyarakatnya, dalam masa kepemimpinannya. “Keberhasilan ini merupakan bukti kinerja selama ini,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Sebelumnya dia tidak berkeinginan mencalonkan kembali dalam ajang demokrasi tingkat desa ini. Alasannya, pengabdian terhadap masyarakat selama periode kepemimpinnannya ia rasa sudah maksimal,"jelas Abdul Muhdi

Sama halnya dengan Romli pun menyebutkan, dorongan warga yang mencalonkan dirinya untuk maju kembali dalam pilkades serentak tahun ini. “Jadi, silahkan saja tanyakan kepada warga Desa Rawa Boni,”

Dirinya, tidak mau berasumsi bisa melenggang dengan mulus dan terkesan menjatuhkan seseorang. “Karena pada dasarnya manusia tidak akan luput dari kesalahan," pungkasnya mengakhiri

> ari
Iklan Masyarakat

TerPopuler