31 Orang Hanya 7 Yang Ditetapkan Sebagai Kepala DesaBantenNet

31 Orang Hanya 7 Yang Ditetapkan Sebagai Kepala Desa

26 Sep 2019, 9/26/2019

BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG - Sejak panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di Kecamatan Kosambi terdapat sebanyak 31 orang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Diantaranya Desa Rawa Rengas 7, Rawa Burung 5, Belimbing 3, Cengklong 5, Salembaran Jati 3, Jatimulya 3 dan Kosambi Timur 5. Masing-masing bakal calon ini sudah menyerahkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan panitia pilkades.

Menurut Kasi Pemerintahan yang juga sebagai Penjabat Kepala Desa di Desa Kosambi Timur Sunartim, dalam kontes pilkades yang digelar pada 1 Desember mendatang jumlahnya akan berkurang. Karena panitia belum menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa, dan para bakal calon wajib mengikuti tahapan berikutnya, yakni test tertulis.

Setelah beberapa tahapan dilalui, sesuai tahapan panitia pilkades menetapkan bakal calon menjadi calon tetap. Setelah ditetapkan, para peserta pilkades ini nanti masih terdapat tahapan berikutnya, yakni kampanye. Melakukan sosialisasi dan menyampaikan visi misi dan menarik simpati masyarakat. Dengan harapan, pada pilkades mendatang dapat terpilih dan menduduki kursi kepala desa periode 2019-2025.

Terhitung dari sekarang kurang lebih dua bulan lagi pesta demokrasi tingkat desa digelar. Di masing-masing desa jauh hari sebelumnya sudah terlihat spanduk, banner dan baliho para calon kepala desa yang di pasang di poros jalan desa. Ia berharap, pada pelaksanaan pilkades hingga selesai nanti dapat berjalan aman, lancer dan kondusif. “Warga yang mempunyai beda pilihan dan setelah terdapat calon kepala desa terpilih (definitif) )dapat kembali bersatu untuk bersama-sama membangun desa,” ujar Sunartim. 

> iwn/jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler