59 Ketua Rukun tetangga (RT) Dilantik Kepala Kelurahan Selembaran JayaBantenNet

59 Ketua Rukun tetangga (RT) Dilantik Kepala Kelurahan Selembaran Jaya

26 Sep 2019, 9/26/2019


BantenNet.com, KABUPATEN  TANGERANG - Pada hari ini 59 ketua rukun tetangga  dilantik setelah di adakan pengukuhan dan juga ada yang melaksanakan pemilihan, Pengukuhan ketua Rukun warga (Rt) Kelurahan Salembaran Jaya Kecamatan Kosbambi pengukuhan yang dilaksanakan disetiap Rukun warga (RW).Masing -masing  dari 14 Rw .  

Acara  pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang dipimpin oleh ibu Suryanah, acara pelantikan yang dihadiri ketua MUI, tokoh pemuda, tim pengerak PKK, Babinsa, Binamas, Karang taruna, dan para ketua Rw Yang mendampingi ketua Rt nya masing-masing.

"Ketua penitia pelantikan Darman Susilo mengatakan dalam sambutannya 14 Rw sudah melaksanakan  pemilihan  ketua rukun tetangga (Rt) serentak  Sehingga pada hari ini dilantik agar para ketua Rt bisa mejalankan tugasnya diwilayah tersebut tidak terdapat kekosongan. Itu harpan kami karena peran serta ketua Rt sangat dibutuhkan oleh warga ucapnya.
Pada pemilihan ketua Rt  beberapa waktu lalu panitia  telah mendapatkan 59 Rt yang dilantik. Oleh kepala kelurahan Selembaran jaya,  

Dari hasil pemilihan tersebut panitia telah menyerahkan hasilnya kepada Lurah Salembaran Jaya H. Megatoni. Pelantikan oleh kepala kelurahan Salembaran jaya H. Megatoni,pada Kamis 26 september 2019.

"H. Megatoni melantik 59 ketua Rt terpilih di halaman kantor kelurahan Selembaran jaya, 59 ketua Rt dilantik masa bakti 2019-2022,pada Kamis 26 September  2019.

Setelah membacakan supah dan janji yang diikuti oleh 59 ketua Rt.Megatoni mengatakan,  ketua Rt ini dilantik agar dapat segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Dengan begitu, agar pelayanan masyarakat tidak terhambat dan agar kebutuhan masyarakat berupa administrasi kependudukan dapat terpenuhi. 

"Saya berharap, para ketua Rt yang terpilih dan setelah dilantik  dapat membawa sebuah perubahan, lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Acara pelantikan Rt yang diisi dengan tausyiah oleh ketua MUI Ustadz Mansurudin. Dalam tausiahnya mengatakan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik -baiknya.dan ia juga mengharapkan kepada kedua kasie yang baru bisa bersinegi dengan para ketua Rt dan Rw, pejabat yang baru, H. Muhammad Riduan Firdaus sekertaris kelurahan (Sekel) yang baru menggatikan posisi bapak Jamasari, dan kasie pemerintahan.tuturnya.

Lanjutnya lagi meskipum jabatan ketua Rt  adalah yang paling rendah tetapi sangat dekat dengan masyarakat, apapun jabatan kita kalau dijalankam dengan sebaik-baiknya akan membawa berkah buat kita semua.Sehinga akan tercipta nya masyarakat kelurahan Salebaran jaya "yang baldatun tuibantun warobun gopur" ucapnya.

Ustadz Mansurrudin terus melanjutkan menutup acara pelantikan ketua Rt dengan memimpin doa. Acara pengukuhan ketua Rt dengan ramah tamah dan makan siang sambil panitia membagikan surat tugas dan stempel ketua Rt.

> jar

Iklan Masyarakat

TerPopuler