9 Orang Telah Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala DesaBantenNet

9 Orang Telah Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa

20 Sep 2019, 9/20/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur dua hari lagi akan menutup pendaftaran bakal calon kepala desa. Sementara, hingga Jumat, 19 September 2019 sudah terdapat 9 orang yang mendaftar. Diantaranya, Setyawati Artiningsih, Bakri, Subur, Saepul Bahri, Maman Siswanto, Nesin, Hafid, Mohamad Syubur dan Suhaeri. Jadi msih terdapat waktu dua hari panitia membuka pendaftaran. Karena sesuai tahapan pada 22 September mendatang pendaftaran sudah ditutup.

Setelah panitia menerima semua berkas pendaftaran dan dicek kelengkapannya, selanjutnya disampaikan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lalu diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemerntahan Desa (DPPMPD), Kabupaten Tangerang bagian pemerintahan desa.

Menurut Ketua Panitia Pilkades, Agus, selanjutnya semua persyaratan tersebut akan diverifikasi terlebih dahulu, sebelum pihak dinas memberikan laporan kepada panitia. Mengenai bakal calon mana yang bisa mengikuti tahapan berikutnya, yakni test tertulis dan wawancarara.

Dari 9 orang yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa, panitia hanya akan menetapkan 5 bakal calon menjadi calon kepala desa. Jadi tidak semua orang tersebut ditetapkan sebagai calon, untuk merebutkan kursi kepala desa pada 1 Desember 2019 mendatang. Agus mengatakan, penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa itu nanti dari dinas dan panitia hanya mengumumkan. “Panitia pilkades hanya melaksanakan tugas sesuai tahapan yang sebelumnya sudah dibuat oleh dinas,” kata Agus.

Ia menambahkan, untuk menentukan dan menetapkan 9 bakal calon kepala desa sebagai calon ini dinas tidak melakukannya sendiri, melainkan dibantu oleh tim independen. “Jadi tidak ada permaina dan rekayasa untuk menetapkan bakal calon menjadi calon dan siap rebut kursi kepala desa periode 2019-2025,” ungkapnya.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler