9 Warga Lebak Wangi Akan Mendaftar Sebagai Bakal Calon KadesBantenNet

9 Warga Lebak Wangi Akan Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kades

13 Sep 2019, 9/13/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sesuai tahapan, pada 14 September 2019 panitia pemilihan kepala desa (pilkades) membuka pendaftaran. Informasi yang beredar, terdapat 9 warga yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Dari kesembilan warga tersebut telah mengikuti Medikal Check Up (MCU) di RSUD Pakuhaji. Dengan begitu, mereka sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan panitia pilkades nanti.

Ketua panitia pilkades Agus, tidak ada larangan bagi semua warga yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Namun terdapat ketentuan bagi warga yang akan mendaftar. Salah satu diantaranya adalah usia minimal 17 tahun dan maksumal tidak ditentukan. "Hanya saja, warga tersebut dalam kondisi sehat jasmani dan rohani," jelasnya.

Setelah menerima sejumlah warga yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa, panitia menyerahkan semua data pendaftar itu kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Pemerintahan Desa, Kabupaten Tangerang. Setelah dilakukan verifikasi data, lalu dikembalikan lagi kepada panitia.

Dengan dikembalikannya berkas kepada panitia, itu menyatakan bahwa para pendaftar wajib mengikuti test kembali, yakni test tertulis dan wawancara. Ia menambahkan, dari hasil test itu nanti oleh panitia kembali diserahkan kepada DPMPD, untuk di koreksi kembali. Dari hasil koreksi nanti tetap dikembalikan kembali kepada panitia. "Jadi panitia pilkades menerima matengnya dari dinas dan tinggal melaksanakan beberapa tahapan pilkades selanjutnya, yakni menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa," jelas Agus.

> iwn

Iklan Masyarakat

TerPopuler