Anggaran Pilkades Belum Cair, Tahapan Mulai BerjalanBantenNet

Anggaran Pilkades Belum Cair, Tahapan Mulai Berjalan

15 Sep 2019, 9/15/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Tangerang, mulai dirasakan di 153 desa. Terkini, problem anggaran pilkades yang belum dicairkan oleh pemerintah. Sementara tahapan pilkades sudah mulai berjalan.

Belum cairnya anggaran pilkades, seperti diungkapkan ketua panitia pilkades Kamsari. Menurutnya, panitia pilkades didesanya kebingungan terkait anggaran dalam melaksanakan tahapan pilkades. Sementara sejumlah persiapan pelaksanaan pilkades sudah mulai dilakukan. Diantaranya pendaftaran bakal calon kepala desa dan pendataan pemilih. Tahapan itu dilakukan oleh panitia pilkades.

Kamsari mengaku, mendapat keluhan dari para anggota panitia pilkades terkait kebutuhan panitia yang mendesak dan harus segera dipenuhi. Seperti kebutuhan pengadaan alat kerja, sosialisasi pelaksanaan pilkades dan lainnya. “Belum soal anggaran operasional kesekretariatan, terus alat peraga sosialisasi pilkades serentak dan lain sebagainya," ungkap Kamsari.

Sejak panitia pilkades terbentuk, sudah melaksanakan tugas. Melaksanaan tugasnya sesuai tahapan. Hingga saat ini sudah masuk pada tahap pendaftaran. Kamsari mengatakan, siap mensukseskan pilkades serentak. "Siapa pun nanti yang terpilih, itu adalah suara masyarakat,"kata Kamsari.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler