Berharap Pelaksanaan Pilkades Berjalan Aman, Lancar dan DamaiBantenNet

Berharap Pelaksanaan Pilkades Berjalan Aman, Lancar dan Damai

16 Sep 2019, 9/16/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pada 1 Desember 2019 mendatang, 153 desa di Kabupaten Tangerang punya hajad besar. Yakni pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dilaksanakan setiap 6 tahun sekali.

Sebelum melaksanakan pilkades, di masing-masing desa telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya. Seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), telah membentuk dan melantik panitia pilkades. Selanjutnya, tugas panitia pilkades melaksanakan tugasnya sesuai tahapan yang sudah diatur sebelumnya.

Hal sama juga dilakukan oleh sejumlah warga yang bakal ikut ramaikan pesta demokrasi. Mulai dari memasang spanduk, baliho maupun banner di sepanjang jalan poros desa. Maupun melakukan kegiatan kemasyarakatan untuk menarik simpati warga. Dengan harapan, pada pilkades mendatang dapat terpilih menjadi kepala desa.

Kasi Pemerintahan, Kecamatan Mauk yang juga sebagai Penjabat Kepala Desa Tegal Lunir Lor, Nina Herlina mengatakan, empat lembaga desa di Mauk telah mempersiapkan semuanya. Termasuk sejumlah warga yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa.

Warga maupun incumben yang mendaftar nanti akan merebut kursi kepala desa periode 2019-2025. Jika satu dari beberapa calon kepala desa terpilih, tentunya akan melanjutkan program pembangunan desa yang tertunda dan tentunya lebih baik dari sebelumnya.

Nina berharap, dalam pelaksanaan pilkades mulai dari awal sampai akhir nanti dapat berjalan lancar, aman dan damai. Begitu juga dengan warga, tentunya juga mempunyai harapan yang sama. Karena dengan suasana aman dan damai nantinya dapat menentukan sebuah perubahan. Baik dari segi infrastruktur jalan maupun dari segi perekonomian dan kesejahteraan warga. "Semua pasti berharap, pada pelaksanaan pilkades nanti berjalan aman, lancar dan damai," ungkapnya.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler