Budaya Betawi Ikut Ramaikan Sertijab Kecamatan TeluknagaBantenNet

Budaya Betawi Ikut Ramaikan Sertijab Kecamatan Teluknaga

2 Sep 2019, 9/02/2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Ada yang berbeda dalam Prosesi Sertijab Kecamatan Teluknaga  berbagai seni dan budaya khas Betawi ditampilkan dalam penyambutan camat baru seperti peragaan palang pintu yang sudah khas bagi warga betawi sebagi bentuk kehormatan yang di perankan oleh perguruan suliwa tapak gunting asli kecamatan Teluknaga selain itu juga para tamu undangan di suguhi penampilan seni tari lenggang Cisadane yang di perankan oleh anak anak siswa SMK  Putra Riffara Kabupaten Tangerang dan penyematan kalung bunga untuk camat baru dan lama.

H.supriyadinata S.Sos,M.Sos Camat Teluknaga yang baru,dirny mengatakan sebelumnya bertugas dan menjabat sebagai Camat Sindang Jaya selama kurun waktu dua tahun. Dengan dasar perintah pimpinan, saya diperintahkan untuk mengemban tugas di Kecamatan Teluknaga. Insya Allah, atas perintah pimpinan ini, saya bisa melaksanakan tugas baru secara amanah, ucapnya kepada media, Senin (2/9/2019) Saat ditemui diruangan kerjanya.


Supriyadinata juga menjelaskan meski menjelang masa pensiun akan tetap bekerja sebagai ASN yang selalu siap dan bekerja daalam melanjutkan program program yang sempat tertunda.

" Prosesi Sertijab merupakan pembaharuan dan penyegaran, sebagai ASN harus siap di tempatkan di mana saja dan itu bentuk didikasi sebagi pelayan pemerintah" terangnya.

Saya bertugas dengan dasar perintah pimpinan, itu akan dilaksanakan bersama-sama. Tanpa bantuan para staff kecamatan, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, ormas kepemudaan, dan para awak media. Itu bentuk kerjasama yang baik menuju kemajuan tiap-tiap desa dalam wilayah Kecamatan Teluknaga, katanya.

Supriyadinata juga menyampaikan ribuan terima kasih atas kepemimpinan camat sebelumnya. Karena, banyak sekali pelajaran dan dorongan untuk memajukan Kecamatan Teluknaga kedepannya nanti. Ia akan melanjutkan tugas, semua program pembangunan dan kegiatan camat sebelumnya.

"Mudah-mudahan, dengan tempat tugas yang baru dan suasana yang baru ini, semangat saya menjadi baru lagi juga”, Tutupnya.

> ldn/jar

Iklan Masyarakat

TerPopuler