Camat Lakukan Verifikasi Lahan Fasos Fasum di Perumahan Komplek Mutiara GarudaBantenNet

Camat Lakukan Verifikasi Lahan Fasos Fasum di Perumahan Komplek Mutiara Garuda

25 Sep 2019, 9/25/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kecamatan Teluknaga lakukan verifikasi lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di Perumahan Komplek Mutiara Garuda, Rabu, 25 Sempember 2019. Diikuti oleh Supriyadinata, Camat Teluknaga, Kabid Pemakaman dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dadan Darmawan, Husen Penjabat Kepala Desa Kampung Melayu Timur, babinsa, binamas dan sejumlah warga perumahan.

Bantennet. com. Pihak kecamatan melakukan penegasan terhadap batas fasos fasum dan pengukuran terhadap lahan makam yang ada di Perum Mutiara Garuda bersama pihak developer.

Supriyadinata menjelaskan, isi dalam Permendagri nomor 9 Tahun 2009 terdapat penjelasan tentang pentingnya fungsi fasum dan fasos sebagai bagian penting dari pembangunan perumahan dan permukiman. Sehingga, amanat permendagri ini pun mewajibkan para pengembang untuk menyerahkan prasarana, sarana, dan utilitas perumahan dan permukiman.

“Ini merupakan tindak lanjut dari hasil verifikasi administrasi yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Setelah syarat formil kami anggap sudah terpenuhi dan sekarang baru melakakuan verifikasi fisiknya, seperti hari ini, ” terang Supriyadinata.

Selanjutnya proses fasos fasum makam tersebut akan di tata oleh dinas terkait dan selanjutnya akan di gunakan oleh masyarakat untuk pemakaman umum.

> iwn / jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler