Empat Warga Telah Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Kepala DesaBantenNet

Empat Warga Telah Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa

19 Sep 2019, 9/19/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Di hari ke enam panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Banyu Asih, Kecamatan Mauk telah menerima pendaftar bakal calon kepala desa sebanyak empat orang. Diantaranya, Saiman, Deni Hajril Nur Anwar, Samsuni dan Ahmad Hariri. Panitia masih menunggu sampai 22 September mendatang, barangkali ada warga lagi yang mendaftar.

Jika sampai batas waktu pendaftaran yang telah ditetapkan tidak ada lagi pendaftar, selanjutnya panitia menyerahkan berkas tersebut ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kabupaten Tangerang bidang pemerintahan desa. Ketua panitia pilkades Aat Ahadiat mengatakan, keempat orang yang mendaftar ini baru sebagai bakal calon kepala desa. Setelah mengikuti beberapa tahapan berikutnya, panitia baru menetapkan kempat orang ini sebagai calon kepala desa.

Ia mengimbau kepada seluruh anggota panitia dan beberapa pihak yang terkait dalam pelaksanaan pilkades ini untuk bersikap netral. Tidak mendukung atau menjadi tim sukses dari salah satu calon. Karena panitia hanya sebagai pelaksana dan tidak ada peraturan yang menjelasan anggota panitia boleh menjadi tim sukses.

Dalam pesta demokrasi di tingkat desa ini warga langsung bersentuhan untuk menentukan pilihannya. Sehingga, masing-masing warga mempunyai pilihan yang berbeda & tidak ada paksaan untuk memilih salah salah satu calon. "Tentukan pilihan pada 1 Desember mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti," tegas Aat Ahadiat.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler