Hari Terakhir BPD Pakualam Lantik Panitia PilkadesBantenNet

Hari Terakhir BPD Pakualam Lantik Panitia Pilkades

2 Sep 2019, 9/02/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pakualam, Kecamatan Pakuhaji melantik panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di kantor desa, Senin , 2 September 2019. Hadir sekcam, perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, Polsek Pakuhaji dan Koramil 15 Sepatan. Sesuai tahapan, ini merupakan hari terakhir jadwal BPD membentuk dan melantik panitia pilkades.

Sebanyak 7 anggota panitia dari unsur perangkat desa, tokoh masyarakat dan pemuda, dilantik BPD dan selanjutnya mengambil sumpah. Ketua BPD Pardi Rapandi, pada kesempatan itu mengatakan, 7 anggota panitia pilkades dibentuk ini tidak asal-asalan. Sebelumnya tetap melakukan musyawarah dengan beberapa anggota BPD lainnya dan dengan beberapa unsur. "Jadi tidak asal tunjuk dan asal menetapkan," kata Pardi

Ia menambahkan, penetapan dan pelantikan panitia pilkades ini merupakan rangkaian kegiatan BPD dalam mensukseskan pilkades yang akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang. Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja. Ia berharap, panitia bisa bekerja sesuai aturan, tahapan pilkades dan tupoksinya.

Dalam hal ini Pardi menetakankan kepada panitia, utamanya adalah harus menjaga netralitas. Agar pilkades Desa Pakualam dapat berjalan aman, lancar dan sesuai harapan. Sampai dengan terpilihnya calon kepala desa hinggi dilantik dan menjabat selama enam tahun tetap aman dan damai," ujar Pardi.

Penjabat Kepala Desa Pakualam Muhammad Risan menjelaskan, setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari anggaran yang dibutuhkan dan selanjutnya melaksanakan tahapan pilkades sampai dengan selesai. Selain itu, panitia juga akan me­nyosialisasikan kepada warga dan termasuk kepada warga yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala desa. Bahwa panitia pilkades sudah dibentuk dan dilantik oleh BPD.

Sesuai tahapan, panitia akan membuka pendaftaran pada 14 sampai 22 September 2019 mendatang. “Kalau ada yang perlu ditanyakan terkait dengan pilkades, silakan datang langsung ke sekretariat,” kata Risan.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler