Jumlah Hak Pilih Desa Lebak Wangi Mencapai 17 Ribu JiwaBantenNet

Jumlah Hak Pilih Desa Lebak Wangi Mencapai 17 Ribu Jiwa

3 Sep 2019, 9/03/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Besaran anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) di 153 desa tidak sama. Hal ini dilihat dari luas wilayah dan jumlah hak pilih.Contoh Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur. merupakan desa paling luas dan jumlah hak pilih paling banyak diantara beberapa desa lain yang lainnya.

Menurut Penjabat Kepala Desa Lebak Wangi, Munawan, desa tersebut merupakan desa terluas di Sepatan Timur. Sehingga anggaran yang dibutuhkan tentunya akan lebih besar, dibanding dengan tiga desa lain yang melaksanakan pilkades. Namun ia belum mengetahui berapa besar anggaran yang diusulkan panitia pilkades ke pemerintah.

Kata dia lagi, pada pemilihan umum April 2019 lalu jumlah hak pilih mencapai 17 ribu jiwa. Bisa dikatakan dua sampai tiga kali lipatnya jumlah hak pilih di tiga desa yang bakal melaksanakan pilkades, bahkan juga beberapa desa lain yang ada di Sepatan Timur. "Jadi wajar jika anggaran pilkades yang diajukan ke pemerintah daerah jumlahnya besar, dibanding dengan tiga desa yang juga melaksanakan pilkades," jelas Munawan.

Dalam hal ini Munawan mengaku, belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang rencana akan diajukan panitia pilkades ke pemerintah daerah. Karena setelah panitia pilkades dibentuh dan dilantik BPD, baru melakukan musyawarah. Selama tujuh hari ke depan panitia baru akan mengusulkan ke pemerintah.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler