Kampanye Gerakan Memungut Sampah BantenNet

Kampanye Gerakan Memungut Sampah

22 Sep 2019, 9/22/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Remaja Tabur Mangrove Desa Tangjung Burung, Kecamatan Teluknaga gelar kegiatan Word Clean Up Day, Sabtu 21 Desember 2019. Hadir Camat Teluknaga, Supriyadinata, Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim, Koramil 01 Teluknaga, siswa siswi SMA Negeri 12, SMK Negeri 10 Kabupaten Tangerang, karang taruna, relawan Mapala Stacia, Unversitas Muhammadiyah Jakarta, relawan KSH (Kelompok Stacia Hijau), UMJ Jakarta dan relawan taman baca Desa Tanjung Burung.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Bersih Bersih Dunia yang jatuh pada 21 Semtember. Menjadi target kegiatan yakni membersihkan sampah disepanjang bantaran Kali Cisadane, Desa Tanjung Burung. Aksi membersihkan sampah-sampah ini diikuti sekitar ratusan orang dan dimulai sejak pagi hingga selesai.

Dalam kesempatan tersebut pengelola tabur mangrove Desa Tanjung Burung, Muhammad Guntur menyampaikan agar jangan meremehkan sesuatu yang dianggap kecil seperti sampah. Sampah jenis apa pun itu, jika di diamkan akan menjadi sumber penyakit dan menjangkiti banyak orang. "Jadi jangan meremehkan hal-hal kecil seperti sampah. Ambil semua sampah, di bumi pertiwi ini," tegas Guntur.

Kampanye gerakan pungut sampah tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah. Sebab, menjaga kebersihan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan, sebagai wujud nyata untuk mengurangi sampah dan salah satunya adalah dengan mengadakan aksi pungut sampah

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami mengadakan aksi ini (pungut sampah). Misi kita adalah untuk menyelamatkan bumi dari sampah," tuturnya.

 > iwn/ jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler