Menjaring Para Tilawa Qur’an Yang BerkwalitasBantenNet

Menjaring Para Tilawa Qur’an Yang Berkwalitas

28 Sep 2019, 9/28/2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sebanyak 182 peserta dari masing-masing desa se-Kecamatan Teluknaga mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat kecamatan, Sabtu, 28 September 2019. Kegiatan ini dipusatkan di alun-alun kecamatan.

Kegiatan MTQ tersebut, merupakan penjaringan untuk mencari para Tilawa Qur’an yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat kabupaten. “Kegiatan MTQ ke VIII tingakat kecamatan dilaksanakan di alun-alun kecamatan. Dari laporan yang saya terima, jumlah peserta, ada sekitar 182 peserta,” kata Camat Teluknaga, H Supriyadinata.

Dalam kegiatan ini ia berharap para peserta dapat mengikuti perlombaan ini dengan baik-baiknya. Agar nantinya bisa mewakili Kecamatan Teluknaga untuk di tingkat kabupaten dan bahkan tingkat provinsi. “Insya Allah semuanya berjalan lancar, dan menghasilkan para tilawah yang dapat mewakili Kecamatan Teluknaga,” ujarnya.

Dalam sambutannya, untuk tahun yang akan datang, akan menyelenggarakan MTQ di tingkat desa. Dilaksanakan serentak di bulan Muharan, satu hari dengan pergantian Tahun Islam. Ia menambahkan, evaluasi dan pembinaan peserta MTQ di mulai dari tingkat kecamatan. Dari peningkatan kwalitas disetiap pelaksanaan MTQ, baik dari peningkatan kwalitas, pelaksanaan dan peningkatan kwalitas dari sisi prestasi.

“Saya ingin pelaksanaan MTQ ini dilakukan secara serius, dimulai dari pencarian bibit-bibit kafilah di tingkat kecamatan. Lalu proses penyeleksian kafilah di setiap desa dengan orang-orang yang benar-benar murni warga masyarakat setempat,” pungkasnya.

> iwn/ jar

Iklan Masyarakat

TerPopuler