Pelantian Panitia Pengawas PilkadesBantenNet

Pelantian Panitia Pengawas Pilkades

16 Sep 2019, 9/16/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Bertempat di aula Kecamatan Mauk telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pengawas (Panwas) pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Senin 16 September 2019. Pelantikan panwas pilkades serentak dihadiri Camat Mauk, Arif Rachman Hakim, Polsek Mauk, Koramil 09 Mauk, penjabat kepala desa beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari empat desa yang melaksanakan pilkades. Diantaranya, Desa Tegal Kunir Lor, Banyuasih, Sasak dan Desa Gunung Sari.

Arif Rachman Hakim melantik panwas pilkades serentak 2019. Hal-hal yang belum cukup, diatur dalam keputusan ini sepanjang mengenai teknis pelaksanaan akan diatur lebih lanjut oleh ketua tim dan melaporkan hasilnya kepada Arif Rachman Hakim selaku pengarahan. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat hal-hal yang belum diatur lebih lanjut akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Tugas dan kewajiban panitia pengawas pilkades serentak diantaranya, mengawasi semua tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa. Menerima laporan pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pilkades. Menyelesaikan sengketa yang timbul dalam penyelenggaraan pilkades dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat.

Terakhir, menyampaikan laporan secara tertulis tentang sengketa yang timbul dalam penyelenggaraan pilkades kepada panitia pemilihan tingkat kabupaten. "Alhamdulillah, giat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan panwas pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif. Berharap, pelaksanaan pilkades mulai dari awal sampai akhir nanti juga berjalan sama," ungkapnya.

>  iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler