Penerimaan Karyawan Pakai Uang, Akan Ditindaklanjuti KebenaranyaBantenNet

Penerimaan Karyawan Pakai Uang, Akan Ditindaklanjuti Kebenaranya

5 Sep 2019, 9/05/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Ratusan warga dari tiga desa di wilayah Kecamatan Cikupa unjuk rasa di halaman PT KMK GLOBAL SPORT, Kawasan Industri Cikupa Mas, Kamis, 5 September 2019. Warga dari tiga desa yang dimaksud diantaranya Desa Pasir Gadung, Talagasari dan Desa Talaga.

Warga yang mengikuti unjuk rasa membentangkan sejumlah spanduk dan poster. Protes kepada pihak perusahaan yang disampukan melalui spanduk, poster dan yang disampaikan secara langsung adalah, bahwa warga setempat bukan sebagai penonton. Mereka juga ingin mendapat perhatian dan dilibatkan dalam urusan tenaga kerja atau karyawan.

Informasi yang dihimpun BantenNet.com, pemuda dan masyarakat Desa Pasir Gadung, Talaga dan Telagasari selama ini tidak banyak menuntut selama PT KMK Global Sport berdiri dan beroperasi. Namun masyarakat setempat tidak bisa merasakan apa yang menjadi hak mereka sebagai tenaga lokal.

Para pengunjuk rasa terus menyampaikan secara langsung dan bergantian. Diketahui, dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 18 tahun 2001. Dalam Perda terdapat kalimat yang menjelaskan, perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tangerang berkewajiban mengangkat serta memperhatikan dan memprioritaskan tenaga kerja lokal, atau tenaga kerja yang berada dilingkungan perusahaan.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pasir Gadung, H Hamdan mengatakan, hasil mediasi dengan pihak perusahaan, di setujui oleh pihak managemen. "Tuntutan kami di setujui dan untuk penerimaan karyawan sudah disetujui dan dibuatkan perjanjian secara tertulis oleh pihak perusahaan. Mengenai penerimaan karyawan yang pakai uang masih ditindak lanjuti kebenaranya," ungkap H Hamdan.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler