Polsek Balaraja Berhasil Ringkus 2 Pelaku CuranmorBantenNet

Polsek Balaraja Berhasil Ringkus 2 Pelaku Curanmor

5 Sep 2019, 9/05/2019

BantenNet.com ,KABUPATEN  TANGERANG - Satuan Unit Reskrim Polsek Balaraja berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku spesialis pencuri sepeda motor yang sering beroperasi di kawasan Perumahan

Menurut Kapolsek Balaraja AKP. Feby Hariyanto ketika di temui BantenNet.com menjelaskan, Kedua pelaku, MA dan IM memang kedapatan mencuri sepeda motor di sebuah warnet saat korban tengah bermain game online di wilayah bukit gading RT 04/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang,"jelasnya

"Para pelaku berpura-pura dan memanfaatkan kelengahan korban yang sedang asyik main game online pada sebuah warnet

Berawal dari modus MA yang berpura - pura melihat dan ikut bermain game online di samping korban,kemudian mengambil kunci sepeda motor di atas meja warnet, di TKP, saat korban sedang lengah, selanjutnya memberikan kunci tersebut ke pelaku IM.

Selanjutnya pelaku IM mengambil sepeda motor di parkiran dan melarikan diri dengan membonceng MA," Ujar Kapolsek Balaraja, AKP Febby Harianto, Kamis (05/09/2019)

Mendapat laporan adanya pencurian tersebut, Unit Reskrim Polsek Balaraja langsung mendatangi TKP Bukit gading RT 04/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.dan melakukan penyelidikan.
Dari hasil informasi para saksi dan bukti rekaman CCTV,  kedua pelaku dapat teridentifikasi dan pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran,"ujar Feby Harianto

"Tim Reskrim Polsek Balaraja langsung bergerak ke lokasi dimaksud dan kedua pelaku dapat di tangkap tanpa adanya perlawanan di Cangkudu Balaraja," tutur Febby

Febby menambahkan, berdasarkan penggakuan dan keterangan pelaku, motor yang dicuri belum sempat terjual, motor tersebut dititipkan di rumah temannya di kawasan Cisoka.

"Sepeda motor hasil curian oleh pelaku dititipkan di halaman rumah salah satu temannya di Cisoka dan belum sempat dijual," imbuhnya.

Sedangkan barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega milik korban  berikut kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Balaraja guna proses penyidikan hukum lebih lanjut.

Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," pungkas Feby

>ari
Iklan Masyarakat

TerPopuler