Salah Paham Memicu Keributan, Polsek Jatiuwung Ambil Jalan Musyawarah BantenNet

Salah Paham Memicu Keributan, Polsek Jatiuwung Ambil Jalan Musyawarah

5 Sep 2019, 9/05/2019

BantenNet.com , KOTA TANGERANG - Keributan warga terjadi di Jl. Hayam Wuruk samping toko Ceriamart wilayah Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, pada hari Rabu 04 09 19 sekira pukul 21.30 WIB.

Personil Polsek Jatiuwung yang menerima laporan tersebut dengan cepat mengecek ke lokasi kejadian dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya S.P Sembiring, S.IK untuk melerai sekaligus mengamankan keributan antar warga,Kapokaek Jatiuwung kejadian antar waga jangan sampai meluas ke warga lainnya imbuhnya.

Hasil pantauan di bantennet lapangan, bahwa warga yang terlibat keributan tersebut yaitu warga RW 11 kelurahan Uwung Jaya dengan warga RW 8 kelurahan Cibodas.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya S.P Sembiring, S.IK yang berada di lokasi kejadian mengatakan, bahwa keributan tersebut berawal dari adanya warga Cibodas yang menegur warga Uwung Jaya yang mengendarai sepeda motor yang berbuntut terjadinya kesalah pahaman.

“Keributan ini diawali AF (17) dan . AS (20) (warga Uwung Jaya) yang mengendarai sepeda motor melintas di TKP, kemudian diberhentikan oleh . IK (19) dan seorang temannya (warga Cibodas) yang sama-sama mengendarai sepeda motor, menegur . AF dan  AS, kalau bawa motor jangan songong. Namun  AF dan Sdr. AS (warga Uwung Jaya) tersebut tidak terima, kemudian terjadi cekcok mulut dan terjadi pemukulan yang dilakukan oleh  IK dan temannya (warga Cibodas) terhadar. AF dan  AS (warga Uwung Jaya) sehingga terjadi keributan karena kesalah pahaman tersebut” jelas Kompol Aditya".

Akibat dari keributan tersebut, AF (17) warga Uwung jaya mengalami luka terbuka pada bagian kepala, dan Sdr. AS (20) mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah kiri dan luka lecet pada kaki kiri. Sedangkan warga Cibodas  F (17) mengalami luka memar dan lecet pada bagian bibir dan dagu.

Agar keributan tidak meluas, Kapolsek Jatiuwung langsung mengumpulkan pihak-pihak yang bertikai, menghubungi ketua RT dan RW, memberikan arahan kepada kedua belah pihak yang bertikai dan menyaksikan musyawarah kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah keributan tersebut sesegera mungkin supaya tidak meluas dan tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Alhamdulillah keributan antar warga ini bisa kita atasi dan kita selesaikan dengan cara musyawarah, dan telah terjadi kesepakatan damai antara kedua belah pihak. Kami berharap kedepannya tidak terjadi lagi kejadian serupa khususnya di wilayah Uwung Jaya dan Cibodas ini umumnya di wilayah hukum Polsek Jatiuwung” ungkap Kapolsek

> heri/jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler