Sambut Tahun Baru Islam 1441.H Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim PiatuBantenNet

Sambut Tahun Baru Islam 1441.H Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu

1 Sep 2019, 9/01/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Menyambut tahun baru 1441 Hijriyah atau 1 Muharam Majelis Fzikir Rohmatan Amin Al Jawi Al bantani menggelar tabligh akbar dan santunan anak yatim piatu, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Tabligh akbar dan santunan anak yatim piatu hadir mantan Kepala Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Didik Darmadi  dan mantan Kepala Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Tajudin. Juga hadir puluhan warga luar perumahan Duta Asri Palem Enam, Desa Sindang Panon.

Majelis dzikir melaksanakan kegiatan ini rutin setiap tahun. Ketua Majelis Dzikir Rohmatan Amin Ki Darmanto mengatakan, moment pergantian tahun atau menyambut tahun baru Hijriyah ini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan. Dengan digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta meramaikan tabligh akbar, santunan anak yatim piatu dan kegiatan Islami lainnya.

Selain itu, moment 1  Muharam ini diharapkan menjadi introspeksi diri agar lebih baik lagi ke depannya nanti. Ia menambahkan, do'a merupakan bentuk permohonan yang berisi harapan, permintaan, dan pujian kepada Allah SWT.

Secara spesifik tidak ada do'a khusus yang dilafalkan pada akhir atau awal tahun baru Islam. Do'a yang banyak beredar merupakan do'a yang dibuat oleh alim ulama atau pemuka agama untuk memudahkan umat Islam yang ingin berdo'a menyambut tahun baru.

Umumnya, do'a akhir dan awal tahun itu berisi rasa syukur atas nikmat yang telah didapat selama ini. Pengharapan kasih dan sayang dari Allah pada tahun yang baru, serta memohon ampunan pada Yang Maha Kuasa. Do'a apa saja dapat dibaca di akhir tahun atau awal tahun baru Islam. "Do'a kepada Allah boleh diucapkan dalam bahasa apa saja, termasuk bahasa Indonesia atau bahasa Arab," ungkapnya.

>  Iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler