Sebelum Daftar Dakhlan Sungkem Orang Tua dan Santuni Anak YatimBantenNet

Sebelum Daftar Dakhlan Sungkem Orang Tua dan Santuni Anak Yatim

22 Sep 2019, 9/22/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar pada 1 Desember 2019. Tidak sedikit warga yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa melakukan ritual. Dengan cara sungkem kepada orang tua dan bahkan menyantuni anak yatim.

Salah satu dari ratusan bahkan ribuan warga yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa yang melakukan ritual ini adalah Dakhlan (incumben), mantan Kepala Desa Lontar, Kecamatan Kemiri. Ia melakukan ini sebelum berangkat mendaftar sebagai bakal calon kepala desa dikediamannya. Membasuh kaki dan memeluk ibu dan bapaknya. Lalu ia mengundang sejumlah anak yatim untuk disantuni.

Menurutnya, ritual ini dipercaya akan memberi dukungan moral dan wujud dari meminta doa restu orang tua dan do'a anak yatim. Sebelum ritual basuh kaki sang ayah atau ibu, terlihat mata Dakhlan berkaca-kaca dan sampai mengeluarkan air mata. "Kegiatan ini untuk menyiapkan mental dan doa orangtua itu sangat diperlukan untuk kesuksesan anaknya," ujar Dakhlan.

Harapannya, pada pilkades 2019 ini Dakhlan mendapatkan jabatannya kembali untuk periode kedua, 2019-2025. Tidak hanya membasuh kaki, namun Dakhlan juga menyantuni sejumlah anak yatim diwilayahnya. Lengkap sudah ritual yang dilakukan Dakhlan. Mulai dari sungkem membasuh kaki kedua orang tua dan menyantuni anak yatim.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler