Secara Bersamaan Tiga Warga Daftar Sebagai Bakal Calon KadesBantenNet

Secara Bersamaan Tiga Warga Daftar Sebagai Bakal Calon Kades

18 Sep 2019, 9/18/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Tanpa unsur kesengajaan, pada Rabu, 18 September 2019 tiga warga Desa Kedaung Barat, Kecamatan  Sepatan Timur bersamaan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Tiga warga tersebut diantaranya, Ahmad Sarbini, Nanang dan Sarnin.

Ketiga warga datang di sekretariat pilkades tidak sendiri, melainkan di kawal oleh para pendukung dan relawannya masing-masing. Sehingga, di halaman sekretariat pilkades suasananya ramai. Namun tidak menjadi penghalang bagi ketiga warga setempat yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Karena untuk menghindari hal-hal yang diinginkan sudah terdapat Babinsa dan Binamas wilayah setempat.

Ketua Panitia Pilkades Muhammad Sodih mengaku, tidak tahu sebelumnya dan tidak merencanakan ketiga warga ini datang ke sekretariat pilkades untuk mendaftar. Ia hanya menjalankan tugas sesuai tahapan yang sudah diatur sebelumnya. Jadi ini hanya kebetulan saja, di hari keempat panitia pilkades membuka pendaftaran ada tiga warga datang secara bersamaan untuk mendaftar.

Meskipun begitu, ia masih menunggu dan memberikan kesempatan kepada warga sampai pendaftaran di tutup pada 22 September mendatang. Barangkali masih terdapat warga yang datang kembali secara tiba-tiba untuk mendaftar. Karena dalam peraturan pilkades tidak ada aturan secara tertulis menganai jumlah pendaftar. "Hanya saja, isi dalam peraturan pilkades, setelah sekian banyaknya pendaftar dan seleksi, panitia hanya menetapkan maksimal 5 bakal calon menjadi calon kepala desa," jelas Muhammad Sodih.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler