Segudang Prestasi, Modal Sukra Nyalon LagiBantenNet

Segudang Prestasi, Modal Sukra Nyalon Lagi

13 Sep 2019, 9/13/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Pembangunan fasilitas desa berupa sarana dan prasarananya sudah tentu dibutuhkan masyarakat pedesaan. Sebab keberadaan fasilitas desa seperti jalan desa, jalan lingkungan, saluran air dan jembatan serta sarana umum lainnya secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat di pedesaaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mantan Kepala Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Sukra selama enam tahun menjabat. Telah membangun desanya dari berbagai anggaran yang di dapat. Baik itu dari anggaran Provinsi Banten maupun anggaran dari APBN pusat. Dari anggaran tersebut, puluhan kegiatan sudah diselesaikan. Diantaranya pembangunan jalan lingkungan, saluran air, lapangan dan sarana umum yang lainnya.

Kepada wartawan BantenNet.com yang didampingi beberapa warga Sukra mengatakan, selama menjabat sebagai kepala desa, bersama-sama dengan masyarakat, perangkat desa dan lembaga desa. Berusaha untuk mengoptimalkan pembangunan sarana dan prasarana demi kelancaran dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Lebih lanjut Sukra, keberhasilan dalam membangun sarana dan prasarana dan fasilitas umum lain ini tentunya karena adanya kerjasama dan dukungan baik itu antara perangkat dan masyarakat desa. "Tanpa adanya kerjasama dan dukungan mereka, tidak akan tercapai harapan tersebut, walaupun masih ada kekurangan. Ke depan saya berharap Desa Sarakan akan lebih baik lagi dari sebelumnya," ungkap Sukra.

Di tempat yang sama beberapa warga mengatakan, sangat mendukung kinerja Sukra. Mereka menilai seorang Kepala Desa Sarakan ini dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan warga masyarakat seperti halnya bantuan-bantuan dari pemerintah, baik itu dari APBD kabupaten, propinsi maupun dari APBN pusat.

Dikatakan lagi oleh masyarakat, seperti halnya pada musyawarah rencana pembangunb (musrembang) untuk kegiatan infrastruktur setiap, Sukra selalu mengusulkan kegiatan infrastruktur yang selanjutnya bisa dirasakan dan tentunya untuk kepentingan umum.

Bahkan menurut masyarakat, Sukra juga selalu menjalin kerjasama dengan semua pihak yang ada di wilayah desanya sendiri maupun dari luar desa. Karena dalam visi dan misi unggulannya waktu mencalonkan sebagai kepala desa pada 2013 silam adalah mengurangi dan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga. Dengan dilandasi niat baik untuk selalu membantu meringankan beban warganya.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler