Terdapat 70 RT, Hanya Membuat 3 TPSBantenNet

Terdapat 70 RT, Hanya Membuat 3 TPS

15 Sep 2019, 9/15/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sesuai data pada pemilihan umum (pemilu) April 2019 lalu, hak pilih Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur di 70 Rukun Tetangga (RT) mencapai 16.695 jiwa Setelah berjalannya waktu, jumlah hak pilih di desa tersebut belum dipastikan jumlahnya, entah bertambah atau berkurang.

Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 1 Desember mendatang, tugas panitia pilkades melakukan pendataan kembali. Sehingga dapat diketahui jumlah warga yang mempunyai hak pilih. Namun, panitia pilkades telah menentukan 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan anggaran yang akan diterima panitia nanti sebesar Rp218.923 juta.

Ketua panitia pilkades Agus mengatakan, agar pemerintah meninjau kembali anggaran untuk pelaksanaan pilkades serentak, khususnya Desa Lebak Wangi. Menurut, sebanyak 3 TPS yang rencana dibuat itu menyesuaikan anggaran. Awalnya ia telah membuat gambaran, jumlah TPS yang rencana dibuat sebanyak 9. Karena Desa Lebak Wangi merupakan desa paling luas dan jumlah penduduk terbanyak di Kecamatan Sepatan Timur. "Harus bagaimana lagi, kalau anggaran pilkades sudah ditentukan oleh pemerintah," kata Agus.

Meskipun anggaran yang diterima tidak sesuai dengan luas desa dan jumlah hak pilih, Agus hanya berharap, pada pelaksanaan pilkades dari awal sampai akhir berjalan aman, lancar dan kondusif. Karena pada pesta demokrasi ini adalah menentukan orang nomor 1 di desa tersebut. Sehingga, harapan warga ada pada salah satu dari para calon pemimpin.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler