Tiga Desa di Kemiri Tidak Perang Alat PeragaBantenNet

Tiga Desa di Kemiri Tidak Perang Alat Peraga

6 Sep 2019, 9/06/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -153 desa bakal melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 1 Desember 2019 mendatang. Di masing-masing para bakal calon kepala desa ramai perang alat peraga berupa baliho, spanduk maupun banner.

Berbeda dengan tiga desa di wilayah Kemiri, yakni Desa Patramanggala, Karang Anyar dan Lontar, yang juga akan menggelar pilkades. Pantauan BantenNet.com, di sepanjang jalan poros di masing-masing desa tidak ramai terlihat alat peraga milik para bakal calon. Tidak seperti desa-desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Mauk, Sukadiri dan beberapa kecamatan yang lainnya.

Diketahui, masing-masing desa di Kemiri yang bakal melaksanakan pilkades itu tentunya terdapat warga yang akan mencalonkan diri. Namun entah karena apa para bakal calon ini tidak memasang alat peraga untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat melalui baliho, spanduk maupun banner.

Menurut Camat Kemiri, Yati Nurul Hayat mungkin warga yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa ini mempunyai cara yang berbeda. Yakni langsung melakukan silaturahim kepada warga dan minta do'a restu. Juga menghadiri warga yang mengundang para bakal calon ini untuk datang.

Ia menambahkan, dengan tidak memasang alat peraga ini kondisi jalan poros di masing-masing desa justru terlihat rapi. Tidak banyak berjejer baliho, spanduk maupun banner para bakal calon kepala desa. "Mungkin itu nanti, para balon pasti akan memasangnya," ungkap Yati.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler