Warga Kawal Didik Daftar Layaknya KampanyeBantenNet

Warga Kawal Didik Daftar Layaknya Kampanye

16 Sep 2019, 9/16/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sejak pagi hingga siang ratusan warga Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya kumpul di halaman rumah Didik Darmadi, mantan Kepala Desa Sindang Panon. Ini dilakukan warga bukan mau demo atau kampanye. Namun akan mengawal Didik Darmadi ke sekretariat pemilihan kepala desa (pilkades) untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala desa.

Sebelumnya Didik telah memberitahukan kepada warga bahwa di hari ketiga, tepatnya pada Senin, 16 September 2019 akan mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Tidak sedikit warga menggunakan kendaraannya secara benboncengan mengawal Didik ke sekretariat. Tepat pukul 13.00 WIB Didik memberi kode kepada warga siap-siap berangkat.

Suara motor mulai ramai dan secara beriringan dan teratur berangkat menuju ke sekretariat pilkades. Kurang lebih beberapa menit sampai lalu Didik turun dari kendaraan dan duduk di kursi panitia pilkades yang sudah sediakan. Selanjutnya, ia menyerahkan semua persyaratan yang diminta oleh panitia. Setelah satu persatu persyaratan dilihat oleh panitia, Didik diminta untuk menandatangani berkas, yang menyatakan ia resmi dinyatakan sebagai bakal calon kepala desa.

Setelah dinyatakan resmi sebagai bakal calon kepala desa, Didik kembali pulang bersama warga. Seperti semula, jalan menggunakan kendaraan bermotor menuju ke rumah Didi. Untuk menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan. "Saya sudah resmi mendaftar dan selanjutnya menunggu tahapan berikutnya, yaitu penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa," jelas Didik.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler