Warga Lontar Dapat Pelayanan Pengobatan GratisBantenNet

Warga Lontar Dapat Pelayanan Pengobatan Gratis

8 Sep 2019, 9/08/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sekitar ratusan warga Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, mendapat pengobatan gratis dari dari Crisis Care Center, Minggu, 8 September 2019. Diketahui, Desa Lontar berada di pesisir pantai utara dan jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

Kegiatan pengobatan gratis ini bertempat di halaman kantor desa, yakni di poskesdes. Selain warga setempat, turut serta hadir Camat Kemiri, Yati Nurul Hayat dan Kepala Puskesmas Kemiri, Dr Yasir dan penjabat Kepala Desa Kemiri, Ahmad Fauji. Kegiatan dimulai sejak pagi pukul 09-00 sampai 16.00 WIB.

Ahmad Fauji menuturkan, untuk menjangkau pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kemiri saja warga harus menempuh jarak hingga 10 kilometer. "Kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih karena masyarakat bisa terbantu warga. Karena jarak jangkau ke pusat pelayanan kesehatan jauh," ujarnya di lokasi tadi siang.

Sementara, Yati Nurul Hayat mengatakan, dalam kegiatan pengobatan gratis ini dari pihak Crisis Care Center telah membawa tenaga medis, baik dokter maupun apoteker dan sukarelawan kesehatan.

Serta menyiapkan jenis obat yang terkait dengan keluhan yang dikeluhkan warga. Ia menambahkan, para relawan yang mengatasnamakan Crisis Care Center mengelola bantuan dari para donatur. Untuk menjangkau masyarakat desa yang belum mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan secara maksimal. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

Program pengobatan gratis ini diadakan merupakan wujud apresiasi Crisis Care Center kepada masyarakat. Karena mempunyai tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan, tidak semata-mata berorientasi pada keuntungan. "Kami akan terus berkomitmen untuk terus melaksanakan secara rutin," kata Yati Nurul Hayat.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler