Warga Sukamulya, Kresek, Dan Gunung Kaler Kesulitan Air BersihBantenNet

Warga Sukamulya, Kresek, Dan Gunung Kaler Kesulitan Air Bersih

24 Sep 2019, 9/24/2019


BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Sejumlah Warga Desa ,di Kecamatan Sukamulya, Kresek, dan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang harus menghemat air bersih untuk bisa  mencuci piring dan kebutuhan lainnya, akibat kekeringan di musim kemarau tahun ini
"Saya saja sehari Rp 35.000 untuk beli air, sedangkan keperluan lainnya kan banyak."Anak-anak juga banyak. Makanya pusing ini," tutur Subki Pj.Kades Sukamulya.

Selama ini menurutnya, pihak PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang telah membuka pendaftaran untuk melakukan pemasangan jaringan pipa di tiga  wilayah Kecamatan Sukamulya, Kresek dan Gunung Kaler.

Dirinya pun berharap program tersebut dapat segera dapat terealisasikan.

"Semoga tidak hanya janji-janji terus seperti kemarin, dan bisa segera terpasang pelayanan air bersihnya," harap Subki.

Sementara itu di tempat terpisah, Manajer PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Samsudin Sidik ketika di temui BantenNet.com di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya tengah berupaya melakukan upaya  penjajakan untuk melakukan pemasangan jaringan pipa baru di tiga  lokasi wilayah tersebut.Bahkan hingga kini, tim kami tengah mendata warga masyarakat," ujarnya.

"Pendataan kalau warga yang mau masang dibuka sampai akhir September ini"

"Kalau tidak ada halangan, bulan  Desember 2019 sudah bisa airnya dialirkan dan dinikmati," ungkap Samsudin.

Samsudin mengungkapkan, bahwa saat ini pemasangan jaringan pipa di kawasan Kecamatan, Sukamulya, Kresek dan Gunung Kaler sedang dilakukan secara bertahap, Hal ini dilakukan agar proses pengerjaan berjalan cepat, lancar dan maksimal
"Dan jika nanti ada warga yang memang benar kesulitan memperoleh air bersih, bisa langsung melaporkan ke kami. Biar nanti kami bantu."
"Caranya mudah, bisa pengajuan surat ke kantor PDAM atau hubungi ke kontak call center," paparnya.mengakhiri

> ari

Iklan Masyarakat

TerPopuler