2019 Dua Mantan Kades Tarung di PilkadesBantenNet

2019 Dua Mantan Kades Tarung di Pilkades

9 Okt 2019, 10/09/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak diramaikan dua kandidat yang sama-sama kuat. Karena keduanya pernah menjabat sebagai kepala desa.

Keduanya ini terpaut jarak periode menjabat. Keta Panitia Pilkades Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kamsari mengatakan, kedua kandidat tersebut diantaranya adalah Mahpudin Kipang dan Mahfudin. Diketahui, Kipang adalah petahana alias baru saja menyelesaikan masa jabatannya. Sedangkan Mahfudin menjabat sebelum Kipang.

Keduanya dinilai Kamsari sama-sama memiliki akar suara kuat. “Jadi, ini ceritanya sama-sama mantan kepala desa maju lagi dan tidak ada lagi yang lain, karena sampai saat ini tahapan pilkades sudah sampai pada penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa,” jelas Kamsari seusai mengawal test tertulis para bakal calon kepala desa.

Meski pilkades diramaikan dua kandidat sama-sama mantan kepala desa, Kamsari memastikan kondisi tetap aman dan terkendali. Karena menjelang dan setelah pemilihan nanti terdapat pengamanan dari TNI dan Polri. "Sekarang ini sudah dewasa dan sejauh ini kondisi masih aman terkendali,” terang dia.

Hanya saja, Kamsari mengingatkan kepada warga agar saat pemilihan nanti menggunakan hak suaranya. Jangan sampai warga yang sudah mempunyai hak pilih tidak memanfaatkan haknya untuk memilih.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler