Ciptakan Suasana Pilkades Aman dan DamaiBantenNet

Ciptakan Suasana Pilkades Aman dan Damai

12 Okt 2019, 10/12/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Ratusan warga Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa datangi sekretariat pemilihan kepala desa (pilkades), Sabtu, 12 Oktober 2019. Mereka berbondong-bondong datang bukan melakukan demo. Namun mengawal calon kepala desa yang mereka dukung, karena panitia menjadwalkan hari tersebut adalah tahapan pengundian nomor urut.

Di halaman kantor desa msing-masing pendukung meneriakkan eyel-yel dan saling bersahut-sahutan. Namun begitu, tetap berjalan aman dan tertib, karena telah terdapat pengamanan dari babinsa, binamas dan linmas. Meskipun beda pilihan, tidak terdapat permusuhan antarwarga.

Diketahui, Desa Talagasari juga melaksanakan pilkades serentak bersama dengan 152 desa pada 1 Desember 2019 mendatang. Panitia pilkades telah menetapkan dan pengundian nomor urut untuk 4 calon kepala desa. Diantaranya, H Subarno Singa Wijaya nomor urut 3, Yuyun Yunista nomor 1, Uci Sanusi HR nomor 2 dan nomor Edy Jayadi 4.

Dalam hal ini Penjabat Kepala Desa Talagasari, Aryani menyampaikan kepada seluruh warga untuk tertib. Karena pesta demokrasi di tingkat desa ini semua calon kepala desa dari warga setempat dan warga yang akan memilih pun juga warga setempat. Ia berharap, setelah terdapat calon kepala desa terpilih nanti akan kembali seperti semula dan satu sama lain guyub rukun gotong royong membangun desa. "Jadi, saya berharap, proses pesta demokrasi mulai dari awal sampai selesai nanti berjalan aman dan lancar," ujar Aryani.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler