Deklarasi 1.000 Kampung, Ramaikan HUT Sumpah Pemuda Ke-91BantenNet

Deklarasi 1.000 Kampung, Ramaikan HUT Sumpah Pemuda Ke-91

28 Okt 2019, 10/28/2019


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota Tangerang memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, di Gor A. Dimyati Kecamatan Sukasari Kota Tangerang, Senin (28/10).

Dalam peringatan hari sumpah pemuda itu, DPD KNPI Kota Tangerang bersama Pemkot Tangerang juga mendeklarasikan 1.000 Kampung Pemuda. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, deklarasi ini dikarapkan bukan sekedar seremonial belaka.

Tetapi para pemuda di Kota Tangerang diharapkan untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kota Tangerang. Kedepannya, para pemuda di tiap kampung akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka dapat mengikuti rembuk warga.

"Dari proses rembuk warga nanti usulannya difasilitasi oleh APBD. Bisa bikin balai latihan kerja, atau pelatihan kewirausahaan, atau membuat karya-karya yang lainnya. Jadi dari pemuda, oleh pemuda, dan untuk pemuda," ujar Arief kepada wartawan.

Pantauan Media di lokasi, sekitar ratusan pemuda perwakilan dari berbagai kampung dan kelurahan dari 13 kecamatan di Kota Tangerang memadati Gor A. Dimyati. Mereka nampak khidmat dan bersemangat mengikuti deklarasi 1.000 kampung pemuda tersebut. Para pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang dan unsur Forkopimda Kota Tangerang juga nampak hadir di acara itu.

> ldn

Iklan Masyarakat

TerPopuler