Dua Calon Bukan Incumbent dan Bukan Mantan KadesBantenNet

Dua Calon Bukan Incumbent dan Bukan Mantan Kades

14 Okt 2019, 10/14/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Dua warga Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri pada 1 Desember mendatang akan rebut satu kursi kepala desa periode 2019-2025. Dua calon kepala desa yang dimaksud diantaranya, Soleh Fikri dan Muklis.

Informasi yang dihimpun wartawan Bantennet.com, dua warga tersebut sebelumnya belum pernah menjabat sebagai kepala desa definitif. Juga belum pernah mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa. Jadi dua calon ini bisa dikatakan orang baru dalam pesta demokrasi di tingkat desa.

Munculnya dua nama baru dalam pilkades serentak di 2019 ini, suasana terasa adem. Penjabat Kepala Desa Rawa Kidang, Warta mengatakan, meskipun kedua calon ini sudah mengenalkan dan memberitahukan kepala warga melalui spanduk, baliho dan banner. Namun suasana desa tetap aman dan tidak terdapat kegaduhan antarwarga.

Ia menambahkan, hal itu pun terjadi pada saat panitia pemilihan kepala desa (pilkades) menetapkan bakal calon menjadi calon dan pengundian nomor urut. Dua calon maupun para pendukung dari masing-masing calon tidak melakukan hal yang bisa menimbulkan kegaduhan. "Wajar kalau warga mengeluarkan suara yel-yel meneriakkan nama dan nomor calon yang didukungnya," kata Warta.

Dengan kondisi seperti ini Warta berharap, menjelang dan setelah pemilihan nanti suasan Desa Rawa Kidang tidak berubah. Siapa pun nanti yang terpilih sebagai kepala desa itu ada di tangan warga. Ia mengimbau kepada warga, agar mengtunakan dan menentukan hak pilihnya sesuai hati nuraninya masing-masing.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler