Empat Rumah Warga Dibedah Pakai Anggaran PribadiBantenNet

Empat Rumah Warga Dibedah Pakai Anggaran Pribadi

27 Okt 2019, 10/27/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG-Penjabat Kepala Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, H Yusin, tak jarang menyambangi kediaman wanita lanjut usia (lansia) yang mendapat bantuan bedah rumah.  Kunjungan yang dilakukan ini adalah bentuk perhatiannya kepada warga, termasuk biaya renovasi rumah yang ditanggung olehnya.

"Bedah rumah ini tidak menggunakan APBD, tapi murni dari swadaya," kata H Yusin, sembari menyaksikan hunian rumah warga yang direnovasi.

Ia mengatakan, selama menjabat sebagai penjabat kepala desa sudah merehab empat rumah tak layak huni. Ini pun akan ia lakukan selama masih menjabat maupun tidak. Dia akan terus berupaya membantu masyarakat yang tidak mampu. Sebab, data rumah warga yang tidak layak huni jumlahnya mencapai ratusan.

Sehubungan masih banyak rumah yang membutuhkan bantuan. Itu nantinya akan di dorong via program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Ia menambahkan, peran pemerintah desa akan tetap mendorong percepatan pembangunan perumahan, khususnya di Desa Kalibaru. Salah satunya adalah melalui program pemerintah, yakni Gebrak Pakumis.

Ia berharap rehabilitasi rumah warga yang kurang mampu dan tak layak huni juga didukung oleh anggaran dari para dermawan. Terutama bagi golongan yang mampu diharapkan ikut membantu. "Kita ingin semua masyarakat di Desa Kalibaru dapat menempati rumah layak huni," harapnya.

Mengetahui rumahnya direhab, perempuan paruh baya itu mengucapkan banyak terimakasih pada H Yusin dan ia berharap program bedah rumah ini terus berlanjut. Mengingat masih banyak masyarakat kurang mampu dan yang menempati hunian yang tak layak.

"Saya berdo'a semoga H Yusin beserta jajarannya, diberikan kesehatan agar tetap bugar dalam memimpin daerah ini," tuturnya.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler