Jayusman Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Reses Ke 1 Tahun 2019BantenNet

Jayusman Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Reses Ke 1 Tahun 2019

2 Okt 2019, 10/02/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Reses Masa Sidang ke I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang telah mulai dilakukan anggota Dewan dari Fraksi Gerindra Daerah pemilihan III, yang terdiri lima Kecamatan :Kosambi, Teluknaga, Sepatan timur, Sepatan dan Pakuhaji. Yang dilaksanakan diaula kantor Desa jatimulya, Rabu (2/10/19).

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Gerindra Jayusman mengatakan, bahwa masa-masa reses ini merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Kegiatan reses itu sudah diatur dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib dan Undang undang nomor 17 tahun 2014 tentang permusyawarahan rakyat DPRD dan DPR,” ujar Jayusman kepada media, Rabu 2 Oktober 2019.

Dan merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dan Setiap tiga bulan anggota Dewan turun ke Daerah Pemilihan untuk bertemu konstituen untuk menjaring informasi yang kemudian disalurkan.

“Bahkan dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya untuk pimpinan di Dewan,” paparnya.

Lanjut Jayusman Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil III ini sudah dua periode, lalu akan diteruskan ke Bupati Tangerang, dan dilanjutkan kembali pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam hal ini, ungkap Jayusman , keluhan masyarakat dan harapan, akan ditindaklanjuti secara maksimal.

Sementara itu, untuk  program-program yang sudah disetujui, maka, realisasinya bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

Pjs Desa Jatimulya H. Samsudin dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan anggota Dewan Kabupaten Tangerang.

“Saya menyambut gembira acara ini, sebab apa yang dikeluhkan Pemerintah Desa, terkait sarana dan prasara, bisa terserap di tahun 2020 ini,”  Samsudinvmenambah lagi.reses kali ini yang menjdi prioritas adalah rumah pintar untuk kebutuhan masyarakat dari anak dan orang dewasa bisa membaca berbagai buku Ucap H.
Samsudin.

> jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler