Kali Kampung Bebulak DinormalisasiBantenNet

Kali Kampung Bebulak Dinormalisasi

23 Okt 2019, 10/23/2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Desa Margamulya, Kecamatan Mauk lakukan normalilasi kali di Kampung Bebulak RW 001. Dengan menambah kedalaman dan membabat tanaman liar yang tumbuh di sekitar kali.

Kegiatan normalisasi kali tersebut sangat membantu masyarakat, apalagi kondisi kali tersebut sudah sangat dangkal. Dengan harapan, pada saat musim penghujan nanti aliran air bisa mengalir dengan lancar.

Hal ini membuat warga Desa Margamulya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya normalisasi kali ini. Karena dengan lancarnya air mengalir nanti dapat membantu untuk mengaliri lahan pertanian yang ada di wilayah Desa Margamulya khususnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini tidak sedikit warga merasa senang. Karna air dari kali ini merupakan sumber air untuk bercocok tanam.

“Bukan hanya untuk melancarkan pengairan sawah petani, tapi juga untuk menghindari banjir pada setiap musim penghujan tiba. Air tidak mengalir karena kalinya yang sudah sangat dangkal dan banyak tanaman liar yang tumbuh,” ungkap Kepala Desa Margamulya, Abu Bakar.

Ia menambahkan, dalam hal ini petani sangat membutuhkan air untuk mengaliri lahan sawahnya, agar tidak sampai terjadi kekeringan hingga mengakibatkan gagal panen.
“Sudah lama sekali, kali ini tidak pernah ada perbaikan dan baru tahun ini dilakukan normalisasi. Warga sangat senang dan saya pun ikut senang dengan adanya kegiatan ini,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, warga sangat berterima kasih dengan pemerintah Desa Margamulya, karena sangat peduli terhadap masyarakat dalam segi pertanian. Dengan penuh kegembiraan, kegiatan masyarakat ini Abu Bakar mendokumentasikannya dalam bentuk foto.

> iwn

Iklan Masyarakat

TerPopuler