Panitia Pilkades Desa Daru Di Gugat BalonBantenNet

Panitia Pilkades Desa Daru Di Gugat Balon

7 Okt 2019, 10/07/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Akibat berkas pendaftaran pencalonan dirinya dianggap kurang lengkap dan dinyatakan gugur oleh Panitia. Bakal Calon Kepala Desa Daru Kecamatan Jambe, H. Ahmad Suparman berniat melayangkan gugatannya

"Semua berkas persyaratan sudah saya serahkan ke Panitia Pilkades Desa Daru dan ada bukti tanda serah terimanya. Akan tetapi tidak lama kemudian, saya dinyatakan gugur oleh Panitia dengan alasan tidak jelas,"kata Ahmad Suparman ketika ditemui BantenNet.com di kediamannya (7/10/2019)

Suparman menambahkan ia merasa kecewa, karena berkas yang diberikan ke Panitia Desa semua sudah lengkap. Apalagi keputusan panitia tidak ada dasar dan tidak ada pemberitahuan tertulis kepada dirinya terlebih dahulu dan di nyatakan sepihak oleh panitia. Ia juga mengancam akan melaporkan kejadian ini ke Panitia Kecamatan maupun Pemdes agar segera di tindaklanjuti," jelasnya.

"Saya tanyakan, apa dasar Panitia menggugurkan berkas saya, jangan main sepihak gitu aja dong dan Panitia harus Netral," tegasnya.

Menurut Suparman, semua prosedur sudah saya jalankan mulai dari tahap pertama sampai tahap ketiga. Namun pada waktu menanyakan surat undangan testing tahap ke empat di hari senin dan selasa mendatang, kenapa tiba - tiba berkas saya malah dikembalikan, alasannya ada kekurangan berkas,"ungkapnya

"Kayanya ini ada permainan dari Panitia Desa yang sengaja berniat  menggagalkan saya untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Daru,"ungkapnya.

Rencananya Kecamatan Jambe ada 6 Desa yang menyelengarakan Pilkades diantaranya, Desa Jambe, Desa Tipar Raya, Desa Taban, Desa Daru, Desa Ancol Pasir dan Desa Sukamanah

Ditempat terpisah Rusli selaku Ketua LSM Gempar dan pemerhati Pilkades Kabupaten Tangerang, menyikapi akan segera membawa permasalahan ini juga terkait sikap Panitia Pilkades Daru sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

"Karena hal ini sudah menyalahi prosedur dan aturan yang ada, "Seharusnya pihak panitia memanggil Bakal Calon Kepala Desa H. Suparman, dan menjelaskan alasan kenapa dirinya dinyatakan gugur..itu baru yang benar.!!. Hal ini akan saya laporkan ke Panwas dan Pemdes agar bisa di proses untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.

> ari
Iklan Masyarakat

TerPopuler