Pemprov Banten Optimalkan Pemeliharaan Jalan di LebakBantenNet

Pemprov Banten Optimalkan Pemeliharaan Jalan di Lebak

30 Okt 2019, 10/30/2019

BantenNet.com, LEBAK - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR)  pada Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (BPTJJ) wilayah Lebak melakukan optimalisasi perbaikan jalan  disembilan ruas jalan yang terdapat di Kabupaten Lebak.

Tentu saja perbaikan pemeliharaan jalan tersebut sesuai dengan arahan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang menginginkan seluruh ruas jalan provinsi Banten  dalam keadaan baik dan layak pakai, termasuk di Kabupaten Lebak.

Menurut kepala UPT BPTJJ Wilayah Lebak, Agus Mufariq, saat ini di Lebak terdapat sembilan ruas jalan provinsi yang dilakukan penanganan perbaikan dan pemeliharaan, diantaranya ruas jalan Suna Kalijaga Rangkasbitung, Jalan A Yani Rangkasbitung, Maja-Koleang, Citeras-Kopo, Cipanas-Warung Banten, Picung-Simpang, Gunung Madur-Pulo Manuk, Bayah-Cikotok dan Cikotok-Batas Jabar.

“Sembilan ruas jalan tersebut kini sudah tertangani dengan baik, sehingga kondisi jalan bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat. Dengan begitu, harapan pak Gubernur dan Wakil Gubernur agar ruas jalan milik provinsi Banten dalam kondisi bagus sudah terealisasi semua ditahun ini,” kata Agus Mufariq, kepada wartawan, Rabu(30/10).

Ditambahkan Agus, semangat Provinsi Banten melalui Gubernur dalam memberikan pelayanan prima dibidang perbaikan infrastruktur jalan menjadikan pihaknya bekerja lebih optimal. Lantaran, semangat pimpinan merupakan stimulus baginya untuk bekerja.

Bahkan saat ini, sambubg Agus, masyarakat tidak usah khawatir jika melalui ruas jalan milik provinsi Banten, karena, bisa dipastikan kondisinya siap dan layak untuk dilalui. Apalagi kini, banyak masyarakat menggunakan ruas jalan provinsi untuk bepergian ketempat tempat wisata yang ada di Lebak. 

“Mayoritas ruas jalan provinsi Banten yang ada di Lebak adalah yang berada dikawasan wisata. Jadi, saya rasa, pengguna jalan tidak usah khawatir, karena jalannya sudah bagus,” kata Agus lagi.

Berdasarkan pengamatan dilapangan dibeberapa ruas jalan provinsi memang terlihat sudah bagus dan layak pakai, seperti dijalan Sunan Kalijaga dan jalan Ahmad Yani Rangkasbitung. Dimana, kedua ruas jalan tersebut dalam kondisi baik.  Bahkan pada ruas jalan Bayah-Cikotok, sejumlah warga mengapresiasi pembangunan jalan melalui proyek peningkatan dan penataan oleh DPUPR Banten.

“Sebagai warga tentunya kami sangat mengapresiasi upaya Pemprov Banten dalam mendongkrak perekonomian masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan. Jika sarana Infrastruktur jalan sudah baik, maka pengguna jalan juga akan lancar menggunakan jalan,” kata Supardi, warga Kecamatan Bayah.

> rls/ldn
Iklan Masyarakat

TerPopuler