Remaja Mauk Timur Mendapat Pelatihan Las dan PerbengkelanBantenNet

Remaja Mauk Timur Mendapat Pelatihan Las dan Perbengkelan

10 Okt 2019, 10/10/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGANG-Puluhan puluhan remaja Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk mendapat pelatihan las dan perbengkelan. Pelatihan ini diberikan oleh pihak kelurahan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dengan anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Pelatihan tersebut, diberikan berdasarkan program yang sudah direncanakan oleh Lurah Kholid Mawardi dan lalu ia tindaklanjuti. Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk peningkatan kemampuan warga dibidang perbengkelan.

Kholid mengatakan, kegiatan yang diikuti sebanyak 20 remaja ini dilaksanakan selama satu hari. Mulai dari pemberian materi hingga praktek langsung tentang tata cara perbengkelan. “Alhamdulillah pengajuan kami mendapat respon positif dari instansi terkait dan disambut antusias warga yang rata-rata masih berusia muda,” kata Kholid.

Lanjut Kholid, pelatihan bengkel dinilai cukup tepat diberikan kepada para remaja di kelurahan yang dipimpinnya tersebut. Apalagi, bagi remaja yang mayoritas berada di pelosok dan jauh dari jalan provinsi serta sulit mendapatkan jasa perbengkelan untuk kendara roda dua. Ia menambahkan, pelatihan ini tentu sangat membantu pemerintah kelurahan, agar warga yang masih berusia muda mampu mengembangkan potensi dalam dirinya dan mampu untuk mandiri.

Ia pun menjelaskan, sementara ini jumlah peserta pelatihan masih puluhan. Tapi kedepan apabila program ini berjalan maka jumlah peserta pelatihan akan ditingkatkan. “Sementara masih 20 peserta dari dua kelompok. Ya, mudah-mudahan bisa berhasil dan berkembang, sehingga pelatihan ini dapat dilanjutkan secara berkala," jelasnya.

> iwn
Iklan Masyarakat

TerPopuler