Tidak Ada Surat Pernyataan Mundur Dari Calon Kades, Pelaksanaan Terus BerlanjutBantenNet

Tidak Ada Surat Pernyataan Mundur Dari Calon Kades, Pelaksanaan Terus Berlanjut

24 Okt 2019, 10/24/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Desa Tanjung pasir termasuk dalam 153 desa di kabupaten Tangerang pada Pilkades serentak tahun 2019, untuk Pilkades ini panitia Desa Tanjung Pasir telah menetapkan 5 calon kades yang telah ditetapkan oleh panitia desa di Kanto kecamatan Teluknaga disaksikan camat Supriyadinata ,TNI  , Polri dan BPD dan di tanda tangani pada tanggal 10 Oktober 2019.dihadapan masing-masing kelima  penduduk setia calon kepala Desa Tanjug Pasir.

Ke lima calon kepala desa yang telah di tetapkan antara lain, Arun S.Ip ( no urut 1 ), Surman ( no urut 2 ), Sugiro (no urut 3), Suryadi (no urut 4) dan M Romli (no urut 5).Arun bersama calon yang lain tidak terama jika ada pengbilan nomor urut kembali, sebab pengambilan nomor suadah di laksanakan di. Kantor kecamatan, dan sudah mendapatkan nomor urut masing-masing imbuhnya.

Arun calon kades Tanjung Pasir nomor urut (1) dengam waktu semakim lama semakin dekat setelah dirimya bersama calon yang lain, datang ke DPMPD dirinya fokus dengan cari simpatik sebanyak-banyak. Untuk menangkan pilkades yang sebentar lagi di gelar serentak di kabupaten Tangerang dan menjalankan program kedepan ucapnya.

Akan tetapi setelah ditetapkannya calon kepala desa yang di sebutkan diatas timbul masalah baru karena adanya salah seorang balon kades H Madi  yang tidak lolos dalam tes kompetensi dasar yang di selenggarakan oleh pemdes bersama ICD, karena berada di urutan ke enam dari 8 balon kades yang mengikuti tes tersebut dengan dalih bahwa ada salah satu calon kades atas nama Sugiro (no urut 3) telah mengundurkan diri maka H Madi menginginkan adanya pengambilan nomor urut ulang dan penetapan calon kades yang baru.

Berdasarkan hal tersebut calon kades yang telah ditetapkan tidak menerima dan melaporkan panitia desa dan BPD desa Tanjung pasir kecamatan teluk naga kepada DPMPD , Rabu (23/10/2019).

Menurut keterangan 4 calon kades yang di wakili oleh Arun S.Ip (no urut 1), mengatakan, Alhamdulillah kedatangan kami di terima oleh perwakilan dari pemdes dan wakasat Intel Polresta Tangerang, bahwa laporan kami diterima oleh DPMPD dan dikatakan laporan kami akan segera ditindaklanjuti bahkan tadi via telphone seluler Kadis DPMPD mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan dari yang telah di tetapkan, dan perlu diketahui lagi bahwa Calon kades atas nama Sugiro (no urut 3) tidak pernah menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai calon kepala desa.

"Laporan kami telah diterima oleh pihak pemdes dan di saksikan wakasat Intel Polresta Tangerang, laporan kami segera di tindaklanjuti, bahkan tadi kami sempat berbicara dengan kadis DPMPD  H Adiyat,  via telpon selulernya mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan dari apa yang telah ditetapkan, sebagai tambahan bahwa calon kades atas nama Sugiro (no urut 3) tidak pernah menyatakan mundur dalam pencalonannya sebagai calon kepala desa Tanjung pasir, intinya kami meminta segera pihak DPMPD untuk turun menyikapi persoalan ini dan kami minta panitia desa yang sekarang di bubarkan ", paparnya.

> jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler