APDESI Kecamatan Rajeg Diskusi Bareng Himpunan JTR

APDESI Kecamatan Rajeg Diskusi Bareng Himpunan JTR

13 Nov 2019, November 13, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) bersama beberapa perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang menggelar diskusi bareng di salah satu rumah makan pondok permata pasar kemis, Rabu (13/11/2019). Diskusi kali ini membahas tentang pencapaian program pembangunan di setiap Desa.

Diskusi di hadiri Ketua Apdesi Kecamatan Rajeg beserta beberapa Kades dan para Jurnalis yang tergabung pada Himpunan JTR.

Ketua Apdesi Kecamatan Rajeg menyampaikan, Kami mewakili para Kepala Desa se Kecamatan Rajeg sangat mengapresiasi Himpunan JTR yang akan mensinergisitaskan tugas kades dan tugas Jurnalis dengan tujuan bahwa pers tidak untuk di takuti namun di buat sebagai mitra kerja didalam penyebaran informasi tentang potensi apa yang harus di kembangkan di masing-masing desa.

Untuk itu peran Jurnalis sangat penting didalam melaksanakan roda pemerintahan khususnya Desa," tuturnya.

Sementara ditempat yang sama Pembina JTR  Purwanto menyambut baik, Kami para Jurnalis yang tergabung dalam Himpunan JTR sangat siap dalam melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan di setiap desa khususnya Kecamatan Rajeg.

Memang sudah menjadi tugas Media/wartawan, untuk turut serta dalam apapun kebijakan pembangunan khususnya pembangunan didesa,"ungkapnya.

“Soal pengawasan itu memang sudah menjadi tugas kami wartawan, kami hanya berharap agar pembangunan di setiap Desa dapat disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan,”tuturnya.

Kami berharap melalui Himpunan JTR dapat terus menjalin silaturahmi dengan jajaran kepala Desa, dan memberikan arahan dan pemahaman terhadap kepala desa tentang tupoksi.

“Ketua Apdesi harus mampu meningkatkan menajemen kepala desa, serta intens dalam mengawal berbagai kebijakan kepala desa, sebab terkadang masih ada kepala desa yang luput dari pengawasan, sehingga bertindak semaunya.

Ia menambahkan, Apdesi menjadi bagian terpenting dengan menegur keras oknum tersebut, ketika itu dijalankan pasti masyarakat akan lebih senang dan percaya terhadap keberadaan Apdesi, dengan begitu pembangunan di setiap Desa akan lebih maju dan sudah pasti akan berdampak terhadap kemakmuran masyarakat,” tutupnya.

> ldn

TerPopuler