IRBR Desa Pasir Ampo Gelar Acara Maulid Nabi SAW

IRBR Desa Pasir Ampo Gelar Acara Maulid Nabi SAW

Nov 17, 2019, November 17, 2019


BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Warga mulai berdatangan memenuhi halaman masjid Baitur Rohman untuk sama-sama merayakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Acara Tabligh Akbar ini diselenggqrakan Ikatan Remaja Baitur Rohman (IRBR) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. (16/11/2019).

Dalam hal ini Panitia sudah menyiapkan panggung untuk acara. Barisan di depan diisi dengan barisan laki-laki dan belakangnya diisi oleh barisan perempuan (Ibu - Ibu)
Acara juga dirangkai dengan haflah Alquran oleh qari putra - putri dari Kampung Gangsa Malad Rt.07/03  Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek
Sementara ceramah agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw akan diisi oleh Kyai Sunarya dari Kelapa nunggal Sukabumi

Menurut Ketua penyelenggara PHBI Sujemi mengatakan, kehadiran para qari tersebut membuat peringatan Maulid kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Peringatan Maulid kali ini kita kolaborasikan dengan lantunan bacaan Alquran dari qari-qari putra dan putri dari Desa Pasir Ampo  dengan bacaan yang syahdu, bervariasi lagu, dan irama dengan nafas yang panjang dan cara baca yang menarik sehingga menimbulkan kecintaan kita terhadap Alquran," kata Ketua penyelenggara.

Sementara itu Pj.Kepala Desa Pasir Ampo, Supriatno S.E  mengatakan "Peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum penting bagi kita semua umat Islam untuk mengenang perjuangan serta meneladani sifat sifatnya.

Supriatno juga menjelaskan, keempat sifat Nabi Muhammad SAW dapat dipraktikkan dalam bermuamallah, membangun ekonomi umat, maupun kehidupan kita sehari-hari," ujarnya
"Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karkater yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Nurahmat selaku Ketua Ikatan Remaja Baitur Rohman (IRBR) menambahkan, moment Maulid Nabi kali ini juga bisa menjadi simbol pemersatu umat,khususnya masyarakat Dwsa Pasir Ampo jelang pelaksanaan Pilkades 1 Desember nanti,"terangnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, para Calon Kepala Desa Pasir Ampo, Suardi Nomer urut: 01, Suherman Nomer urut : 02, Janta Nomer urut : 03 dan Sukandi Nomer urut 04. Mereka tampak antusias mengikut jalannya acara tanpa ada kesan persaingan.

Hadir pula Babhinkamtibmas (Bripka Sukarna) dan Babinsa Desa (Edy.S)
Dalam Ceramah Agamanya Kyai Sunarya menyampaikan, "Kita ingin mengajak ulama, pejabat negara, pejabat Desa dan rakyat bersatu dalam satu cinta, cinta kepada Nabi Muhamad SAW. Selain itu, kita akan berdoa untuk kebaikan bangsa Indonesia yang saat ini sedang digoncang oleh berbagai persoalan serta Issue Faham Radikalisme,"  tambahnya.

Serta mengajak para pemuda - Pemudi Desa Pasir Ampo Tidak terafiliasi dengan partai politik, apa lagi jelang pelaksanaan Pilkades nanti," pungkasnya.

> ari

TerPopuler