Kades Pekayon, Transparan Dalam Penggunaan Dana DesaBantenNet

Kades Pekayon, Transparan Dalam Penggunaan Dana Desa

7 Nov 2019, 11/07/2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sebagai Kepala Desa (Kades ) Pekayon Suwaryo selalu berusaha untuk  melakukan sosialisasi dalam Pengelolaan Keuangan Desa agar adanya transparansi dan  terserap dalam penggunaannya dan terasa oleh masyarakat manfaat adanya Dana Desa bagi warga,ungkapnya di kantor Desa Pekayon pada Kamis, (711/2019)
Keterbukaan informasi publik dalam penggunaan anggaran sangatlah perlu bertujuan untuk memberikan wahana informasi bagi masyarakat dalam penggunaannya, masyarakat akan lebih tauh untuk apa alokasi dana desa tersebut dan apa manfaatnya bagi warga baik belanja fisik atau non fisik, ujarnya.

Menurut Kepala Desa Pekayon, Pemerintah akan mengubah arah penggunaan Dana Desa. Jika selama ini dana tersebut digunakan untuk untuk pemenuhan pembangunan proyek infrastruktur, tahun depan alokasi akan banyak digunakan untuk pengembangan desa wisata, yang bertujuan dalam pengembangan aset dan budaya lokal serta meningkatkan taraf ekonomi warga.kata Suwaryo.
Perubahan tersebut dilakukan untuk melanjutkan pembangunan agar lebih berdampak ke masyarakat.

Suwaryo menambahakan, seperti yang pernah saya baca disalah satu media online bahwa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo pernah mengatakan pemerintah akan  mengubah arah penggunaan Dana Desa lantaran pembangunan infrastruktur di sejumlah desa sudah cukup memadai dalam lima tahun terakhir. Hasil pembangunan itu sudah bisa menjadi modal pengembangan lokasi wisata yang ada di desa.ucapnya.

Saya berharap semoga apa yang sudah  direncanakan dalam pegunaan anggaran dana desa dapat terealisasi sesuai dengan rencanakan. Oleh sebab itu peran serta masyarakat dalam pengelolaan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) sangat penting dalam melakukan pengawasan agar dalam proses penggunaannya terlihat jelas oleh masyarakat. tutup Suwaryo.

> ldn
Iklan Masyarakat

TerPopuler