Kapolresta Tangerang Tegaskan Agar Humanis saat Laksanakan Pam Pilkades

Kapolresta Tangerang Tegaskan Agar Humanis saat Laksanakan Pam Pilkades

Nov 25, 2019, November 25, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Kapolresta Tangerang Polda Banten AKBP Ade Ary Syam Indrahadi tegaskan kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan agar mengutamakan sifat Humanis saat keamanan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Tangerang, Banten.

Penegasan ini, disampaikan Kapolres Tangerang saat melaksanakan apel pergeseran pasukan di lapangan Maulana Yusuf, Kabupaten Tangerang, Senin pagi (25/11/2019) pukul 07.00 WIB.

"Rekan - rekan peserta apel  yang saya hormati. Saya jelaskan bahwa dengan dilaksanakan sikap yang Humanis kepada masyarakat di lapangan tersebut dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama perjalanan penyelenggaraan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Tangerang ini,"terang Ade

Apel pergeseran pasukan lansung dipimpin oleh Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indrahadi serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Banten sebagai Pamatwil, Personel Polda, Personel Polresta Tangerang dan Personel Brimob yang terlibat PAM Pilkades ini.

"Sebelum masuknya jadwal Pilkades, saya bersama tim sudah melaksanakan silahturahmi kepada calon - calon kepala Desa yang mencalonkan diri. Disini sebagai bentuk wujud keberadaan Polri di tengah - tengah masyarakat untuk amankan penyelenggaraan Pilkades serentak ini,"tukas Ade

Saat melaksanakan silahturahmi tersebut, Kapolres dan tim memberikan himbauan kepada seluruh calon Pilkades. Yaitu, Netralitas, terus kepada calon Pilkades agar siap kalah dan menang, setelah terpilih sebagai pemenang harus tetap fokus dalam pembangunan. Dan terkahir kepada seluruh calon Kades untuk hindari praktik money politik, sebagaimana pasal 149 KUHP.

"Kepada rekan - rekan yang bertugas di lapangan, bapak Kapolda berpesan kepada saya, agar tidak membawa senjata api (Senpi) selama bertugas. Silahkan dititip sama Provost, sesuai dengan aturan yang ada. Serta kampanyekan kepada masyarakat dekat anda bertugas, bahwa Polri menjamin aman terselenggaranya Pilkades serentak in,"imbuh Ade Ary kembali.

> ldn/hms

TerPopuler