Panitia Pilkades Desa Kali Baru , Bantah Adanya Penggelembungan Suara

Panitia Pilkades Desa Kali Baru , Bantah Adanya Penggelembungan Suara

29 Nov 2019, November 29, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Heru Ardiansyah warga kp.Lontar desa kali baru mengukapkan adanya kejanggalan pihak panitia Pilkades Desa Kali Baru dalam menetapkan hak suara yang sah, sebanyak tiga kali penambahan Sampai H-2 dari semula yang di tetapkan 6826 suara naik lagi 6999 dan untuk menjelang pemilihan tepatnya hari ini sebanyak 67 suara, ucapnya di kantor panitia Pilkades Desa Kali Baru kecamatan pakuhaji pada Jumat (29/11/2019).

Dirinya juga menjelaskan kedatangannya kekantor panitia untuk meminta penjelasan terkait penambahan hak suara dengan hampir yang mencapai dua ratus lebih bahkan masih banyak juga warga yang belum mendapatkan kertas undangan untuk memilih 1 Desember nanati hampir 90 orang lebih,jelasnya.

" Saya heran dengan kinerja panitia Pilkades sampai saat H- masih ada penyembahan suara dan bahkan banyak warga yang belum mendapatkan kertas undangan ada apa dengan panitia " tanya Heru.

Dirinya juga meminta kepada para panita untuk selalu bekerja sesuai dengan aturan yang ada dan jangan melihat kepada siapa mereka mendukung karena para warga ingin melihat kinerja panitia secara langsung dan tidak adanya pesanan dari salah calon seperti isu isu yang kami dengar selama ini dan kami juga percaya bahwa panitia Pilkades Desa kali baru berjalan sesuai dengan prosedur yang ada.pintanya.

Sementara di lokasi yang sama Anita kp. Kali baru RT.01/02 Desa kali baru   mengukapakan bahwa suaminya yang mempunyai hak suara tapi  belum mendapatkan kertas undang untuk melakukan pemilihan di Pilkades pada tanggal 1 Desember nanti dengan alasan bahwa suami saya tidak tercantum bin atau nama orang tuanya akan tetapi  sudah ada pada pendataan sensus dan terdaftar di DPT, ujarnya.

" Buka suami saya ajah mas, yang tidak mendapatkan keretas undang bahkan tetangga saya juga banyak yang belum mendapatkan kretas undangan untuk nyoblos nanti, panitia juga melalui Rt tidak memberikan alasan yang kurang kami mengerti apa alasannya, keretas sensusnya di ambil tapi undangan nya tidak di berikan sedangkan waktu pemilihan hanya 2 hari lagi" tuturnya.

Kami disini semua sebagai warga lagi menunggu dan minta kepada panitia apa kami bisa memilih atau tidak karena setau kami kalau tidak punya keretas undangan tidak bisa memilih untuk menentukan siapa pimpinan kami nanti sebagai warga, keluhnya.

Najam ketua panitia Pilkades Desa Kali Baru membenrakan adanya warga yang belum mendapatkan kretas undangan bukan berarti tidak terdata akan tetapi belum menadapatkan karena kemarin kita sibuk dengan kegiatan kampanye dan hari ini kita berikan emang kurang lebih sebanyak 97 orang, terangnya.

" Belum mendapatkan bukan tidak ada tapi belum sempat di sampaikan karena panitia akan memberikan kepada orangnya langsung dan tidak boleh di wakil harus langsung orang bersangkutan langsung yang menerimanya" tegasnya.

Kami panitia Pilkades Desa Kali Baru meyakini dan sangat yakin bahwa kami bekerja sesuai dengan aturan yang ada bahkan kami selalu bekerja on time, dalam kesempatan kali ini saya meminta kepada seluruh masyarakat Desa kali baru kalau ada kejanggalan kejanggalan di luar langsung ajah untuk menghadap ke panitia, kami juga bukan robot dan hanya manusia bila ada salah salah dikit bisa langsung menghadap kepanitiaan saja jangan ke yang lain biar mendapatkan penjelasan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, mari kita jaga bersama pilkades Desa kali baru dengan aman dan nyaman.harpnya.


> mg05/ldn

TerPopuler