Syukuran Dan Pemotongan Tumpeng Warnai Hut.Ke - I DPK. GMDM Kabupaten Tangerang

Syukuran Dan Pemotongan Tumpeng Warnai Hut.Ke - I DPK. GMDM Kabupaten Tangerang

24 Nov 2019, November 24, 2019


BamtenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Badan  Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) memperingati usianya yang ke 1 Tahun, peringatan syukuran dihadiri sekitar 200 orang dari puluhan organ dan ormas kemasyarakatan yang peduli pada pencegahan kasus Narkoba
Tepat hari ini, 23 November 2019, DPK.GMDM Kabupaten Tangerang berusia 1 tahun. Berawal dari BAKORNAS GMDM yang merupakan kepanjangan dari “Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati" Seiring dengan perkembangan yang ada, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada tanggal 23 Juni 2016, BAKORNAS GMDM berubah kepanjangan namanya menjadi “GARDA MENCEGAH DAN MENGOBATI”.

Ketua BNNK Kabupaten Tangerang H.Dedi Sutardi menjelaskan “Selama hampir 1 tahun ini DPK.GMDM Kabupaten Tangerang terus berkarya bagi Bangsa dan Negara dan akan tetap berkomitmen untuk terus bergerak sesuai visi dan misi serta mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan program-program pemerintah khususnya yang sesuai dengan visi dan misi lembaga Pengiat Anti Narkoba,"tegasnya

Memberantas Narkoba sudah menjadi harga mati bagi GMDM. Dengan terus bekerjasama dan bersinergi dengan banyak pihak, GMDM terus memerangi penyalahgunaan Narkoba dan selalu ada di barisan terdepan
Memasuki usianya ke- 1 tahun ini DPK.GMDM Kabupaten Tangerang semakin berkembang secara organisasi.Kiprah dan pelayanan GMDM semakin luas dan banyak memberikan manfaat.

Ada banyak program pelatihan, penyuluhan dan kampanye Anti Narkoba yang telah dilakukan oleh team GMDM. Bahkan Ribuan orang telah mengikuti berbagai program-program GMDM selama 1 tahun ini.

Dampak kehadiran GMDM sangat positif dan konstruktif bagi pemerintah dan masyarakat.”pungkas H.Dedi Sutardi dalam sambutan singkatnya.

Pelaksanaan giat acara HUT GMDM dilaksanakan pada; Hari Sabtu 23 November 2019 bertempat : Sekretariat DPK GMDM JI. Raya Serang KM.25,5 kawasan industri olek Kp.Nagrek Desa Sentul Kecamatan Balaraja
Disamping itu, pencapaian luar biasa DPK.GMDM Kabupaten Tangerang yang sudah diperoleh selama 1 tahun berdiri, dan diharapkan akan tetap terus fokus pada merehabilitas para pecandu Narkoba yang dinilai terus meningkat, dan kami sudah mempersiapkan program 5 pilar nantinya ”kata Abdul Majid
Karena kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh lndonesia dimana cabang-cabang Bakornas GMDM berada. Sebagai informasi saat ini Bakornas GMDM telah memiliki 44 kantor cabang diseluruh indonesia dan telah menerima 9 piagam MURI atas pemecahan rekor Dunia Indonesia melalui pelaksanaan kegiatan anti Narkoba,"ujarnya.

Melalui kegiatan ini diiharapkan dapat menambah semangat DPK.GMDM Kabupaten Tangerang untuk terus menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba, seks bebas, aborsi, H lV-AIDS, premanisme dan ketertinggalan pendidikan. Dengan menjalin kerjasama kemitraan strategis yang luas, Mari kita wujudkan lndonesia Bersinar (Bersih Narkoba),"ungkap AKBP.Abdul Majid.

Tampak hadir Kabid P2M BNNP Provinsi Banten AKBP. Abdul Majid selaku ketua Dewan pembina, Ketua BNNK Kabupaten Tangerang H.Dedi Sutardi, Sekcam Balaraja, perwakilan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Kapolsek Balaraja, Kapolsek Cisoka, perwakilan Kodim 0510/Tigaraksa, Kepala Desa Sentul H.Nawawi (Lrh.Keong), H.Roni, H.Sholeh, H.Hery para perwakilan dari BNN, Kepolisian, Karang Taruna, tokoh Agama dan Masyarakat, aikut memberikan ucapan selamat hari jadi GMDM yang ke 1 tahun.

Ditempat terpisah Kepala Desa Sentul yang lebih akrah dengan pangilan Lurah Keong mengucapkan selamat kepada para Penggiat pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, karena selalu konsisten,"Saya salut dengan keikhlasan dari semua Penggiat Anti Narkoba dalam rangka pemberantasan ini dan salah satunya adalah DPK GMDM Kabupaten Tangerang ini,"ujarnya

Menurutnya, DPK GMDM Kabupaten Tangerang lahir dari rasa kepedulian Anak Bangsa yang terdiri atas Lintas Agama, Suku, Profesi. atas dasar Tanggung Jawab sebagai Generasi Muda.

Dan program DPK.GMDM Kabupaten Tangerang adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah jatuhnya jumlah korban akibat Narkoba, HIV-AIDS, Seks bebas, Aborsi, Premanisme dan mengantisipasi ketertinggalan pendidikan.

“Saya ucapkan selamat untuk DPK.GMDM Kabupaten Tangerang dimana tak terasa sudah 1 tahun berkiprah dalam rangka menyelamatkan bangsa dan Negara juga generasi yang akan datang, Diiringi dengan do'a dan harapan semoga tetap konsisten, tetap semangat, karena tugas dan pekerjaan yang diemban sangat mulia, mulia dengan sesama dan mulia dihadapan Tuhan yang Maha Kuasa,"pungkas Kades Sentul.

> ari

TerPopuler