F PKK Desa Pasir Ampo Siap Awali Program Berbenah Struktural -->

PKK Desa Pasir Ampo Siap Awali Program Berbenah Struktural

Sabtu, Desember 28, 2019, Desember 28, 2019

BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek mengadakan pertemuan rutin sekaligus Reorganisasi pengurus untuk masa bakti 2019 - 2026 bertempat di Sekretariat TP PKK Desa Pasir Ampo Sabtu (28/13/2019) siang.

TP PKK merupakan salah satu lembaga yang ada di Pemerintah Desa. Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Tim Penggerak PKK berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak, Pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur Dinas instansi Pemerintah terkait.

Diketahui, pertemuan rutin TP PKK Desa Pasir Ampo yang diketuai oleh istri Kepala Desa Pasir Ampo yaitu Ny.Junengsih Suardi rencananya akan  diadakan setiap bulannya,
Dihadiri oleh pengurus serta anggota dari masing-masing Dusun yang ada di Desa Pasir Ampo

Memang dalam pertemuan rutin TP PKK Desa Pasir Ampo yang dilaksanakan pada akhir tahun 2019 ini sekaligus untuk Reorganisasi pengurus TP PKK yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Bendahara, Sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV.

Untuk ketua tidak ada perubahan dikarenakan jabatan ketua TP PKK Desa melekat pada istri seorang Kepala Desa.
Pada kesempatan kali ini selain dihadiri pengurus dan anggota, pertemuan rutin TP PKK Desa Pasir Ampo yang sekaligus Reorganisasi pengurus juga dihadiri oleh Kepala Desa Pasir Ampo Suardi sekaligus selaku Dewan Penyantun dan Pembina TP PKK Desa.

Acara pertemuan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dan Mars HKG PKK, pembacaan 10 Program Pokok PKK dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Suardi menyampaikan bahwa “Masa jabatan pengurus TP PKK Desa Pasir Ampo masa bakti tahun 2014 - 2019 telah berakhir. Sehingga perlu segera dilakukan Reorganisasi pengurus untuk 6 (Enam) tahun ke depan yaitu masa bakti 2019 - 2026 Terlebih lagi  ada pengurus TP PKK yang sudah tidak aktif dalam mengikuti kegiatan, sehingga perlu segera diganti
.
Suardi selaku Kepala Desa yang baru menjabat pada tahun 2019 tersebut juga menjelaskan bahwa “TP PKK merupakan mitra dari Pemerintah Desa dalam hal pemberdayaan masyarakat sehingga diharapkan TP PKK dapat menjalankan tupoksinya dengan baik agar dapat bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Sementara itu Ny.Junengsih Suardi selaku ketua TP PKK Desa Pasir Ampo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus dan anggota TP PKK pada pertemuan hari ini. Dalam reorganisasi pembentukan pengurus baru bisa dilakukan dengan memilih anggota baru maupun bergantian antar Pokja. Terlebih bagi yang sudah tidak aktif dalam kepengurusan, sehingga perlu segera digantikan," ujarnya

Perempuan berusia 38 tahun itu berharap dengan adanya reorganisasi ini kedepannya TP PKK Desa Pasir Ampo menjadi lebih baik dan berkembang dari sebelumnya.

Program dan kegiatan TP PKK dapat dijalankan sebagaimana mestinya ,karena tantangan tahun depan minimal Desa Pasir Ampo dapat mempertahankan predikat tahun 2019 yang lalu, menjadi juara umum untuk"Class Bumil " atau Kelas Ibu Hamil tingkat Kabupaten," tegasnya

Akhirnya acara dilanjutkan dengan musyawarah bersama untuk pembentukan pengurus baru dan ditutup dengan pembacaan do'a bersama

> ari

TerPopuler