Warga Kali Baru Antusias Datang Ke TPS

Warga Kali Baru Antusias Datang Ke TPS

Dec 1, 2019, December 01, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Antusiasme warga Desa kali baru kecamatan Pakuhaji kabupaten Tangerang dalam mengikuti jalannya proses pemilihan kepala desa yang di gelar secara serentak di 153 Desa se - kabupaten Tangerang, sangat amat terlihat sebuah perbedaan meriahnya demokrasi Pilkades dengan pemilihan umum baik pemilihan Kepala daerah, pemilihan calon legislatif bahkan pemilihan presiden.

Satim ( 60 ) warga desa kali baru mengutarakan dirinya sudah datang ke TPS pada jam 7 pagi bersama masyarakat lainnya untuk mengikuti proses pemilihan Pilkades.

" Dari jam tujuh pagi saya mas, sudah datang ke TPS kalau sudah melakukan pencoblosan sudah tenang " ujarnya saat di lokasi pemilihan, pada minggu 1 desember 2019.

Satim juga menjelaskan dirinya di berikan uang untuk sekedar minum es dan makan baso, yah lumayan mas buat makan baso.tuturnya.

Semantara di lokasi yang sama Romlah (40) ibu rumah  tangga dan juga sebagai ketua RT.04/05 menuturkan, antusiasnya warga mungkin keinginan untuk memilih kepala Desa yang terbaik bagi masyarakat Desa Kali baru, dan ini juga sebagai ajangnya demokrasi masyarakat dalam memilih pilahannya sesuai dengan hati nurani mereka masing.

" Emang saya dengar ada sebagian yang memberikan uang untuk sekedar membeli es dan baso dan tapi ada juga yang tidak memberikan tergantung kepada para calon kades" terang Romalah.

Tapi saya sebagai masyarakat desa Kalibaru sangat yakin dan percaya bahwa antusiasme warga dalam memilih bakal kepala desa buka karena iming iming uang yang di berikan akan tetapi bentuk sebuah kepedulian warga dalam memilih kepala desa dan rasa kebersamaan dalam membangun desa kali baru kedepannya,tutupnya mengakhiri.

> ldn

TerPopuler