Anggota DPR-RI komisi X Gelar reses di Rancalabuh Kecamatan Kemeri

Anggota DPR-RI komisi X Gelar reses di Rancalabuh Kecamatan Kemeri

Jan 4, 2020, January 04, 2020

BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG-Kegiatan Rutin Anggota Dewan Berbagai Dapil sudah mulai di Laksanakan. Seperti Reses, bertempat di Wilayah Kemiri , H. Rano Karno, yaitu anggota DPR-RI Komisi X tiba di Kampung Rancalabuh, Kecamatan kemiri Kabupaten Tangerang, Juma’t (03/01/20).

Kehadiran Anggota DPR-RI Komisi X yang akrab di panggil Si Dul itu, akhirnya menjadi sorotan warga di wilayah tersebut karna para warga yang selama ini hanya melihat di TV sekarang bisa bertatap muka langsung dengan H. Rano karno Alias Si Dul dan sekaligus bangga bisa langsung bertemu dengan Wakil Rakyat pilihan mereka.

“Saya datang ke sini (Rancalabuh) adalah dalam rangka acara reses sekaligus ingin terus menjaring aspirasi warga masyarakat, khususnya para warga masyarakat yang telah mendorong saya (memilih) untuk menjadi anggota DPR-RI Priode 2019-2024.

Dan aspirasi yang saya serap dari tempat reses ini, tentunya akan saya tindak-lanjuti demi untuk dijadikan landasan kebijakan, regulasi, maupun program dimasa yang akan datang”, tegas anggota DPR-RI dan sekaligus mantan Gubernur Banten itu.

Lebih lanjut dari itu di tempat yang sama dalam kata sambutannya, anggota DPR-RI yang juga bintang sinetron “Si Dul Anak Sekolahan itu”, dari aspirasi para konstituen khususnya yang ada di tempat ini (Rancalabuh), selanjutnya akan saya dijadikan sebagai bahan masukan terutama bagi Komisi X DPR-RI, yang nota bene Tupoksinya atau kosentratipnya menangani bidang Pendidikan, Kepemudaan, Kesra, dan lain sebagainya.

“Saya sekarang berada di Komisi X DPR-RI, yang memang menangani soal P re Pendidikan, Kepemudaan, Kebudayaan, Kesra, dan lain sebagainya” tegas mantan Gubernur Banten itu.

Ditempat yang sama, H. Rano Karno, yakni sang anggota DPR-RI itu, ia juga berdialog langsung dengan para warga yang hadir di acara tersebut bahkan, ia juga melakukan diskusi kecil-kecilan dengan para pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM), baik pengurus TBM Provisi Banten, yakni yang dipimpin oleh kang Andre Gunawan, sang anggota DPR-RI itu juga berdialog dengan para pengurus FTBM wilayah Kecamatan Kemiri, yakni dengan kang Abos Badawie dan kawan-kawan.

Bahkan, ketika melakukan dialog dengan para pengurus TBM itu, ia sempat memaparkan seputar betapa pentingnya Taman Bacaan Masyarakat (TBM), karena ketika ia menjadi Gubernur Banten beberapa waktu lalu, realitanya memang saat itu, tidak sedikit pula masyarakat Banten yang nota bene masih buta hidup dan lain sebagainya.

Oleh karena nya up up RS menurut H. Rano Karno, yang juga anggota DPR-RI Komisi X itu, bahwa keberadaan kelompok masyarakat penggerak kegiatan berliterasi atau para pengurus TBM-TBM, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten dan Kecamatan, sesungguhnya amat sangat dibutuhkan, yakni demi berlangsungnya proses edukasi dan literasi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap agar teman-teman para pengurus FTBM terus eksis dan terus pula untuk menginisiasi serta menginovasi diri dan lingkungan masyarakat masing-masing, agar warga masyarakat bangsa ini, mereka terus gemar membaca demi terwujudnya proses penurunan angka buta huruf khususnya yang ada di wilayah Provinsi Banten”, tegas anggota DPR-RI yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang itu.

Sebelum kembali ke Jakarta seusai melakukan acara reses di Kampung Rancalabuh, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang itu, anggota DPR-RI, yang sekaligus juga bintang Sinetron yang berjudul “Si Dul Anak Sekolahan Itu”, ia sekalipun sibuk dan sangat padat jadwal kegiatannya, ia juga masih menyempatkan diri bertandang ke Kantor Taman Bacaan Masyarakat (TBM) wilayah Kecamatan Kemiri.

Di Kantor TBM Kecamatan Kemiri, ia disambut langsung oleh Kang Andre Gunawan (Pengurus TBM Provinsi Banten), dan Kang Aboes Badawie (Pengurus TBM Kecamatan Kemiri).

> ast

TerPopuler