Jalan raya daan mogot amblas dan berlubang

Jalan raya daan mogot amblas dan berlubang

Jan 12, 2020, January 12, 2020

BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Jalan Raya Daan Mogot longsor dan mengakibatkan adanya lubang dengan diameter 3 meter kedalaman 2,5 meter, sekitar pukul 13.30 tepat nya dibawah jembatan penyebrangan orang (JPO) SDN Impres Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang Kota Tangerang sabtu (11/1/2020).

Menurut keterangan saksi  Zem Istevanus Tenis, dirinya sedang berhenti di bawah JPO Di Jl daan mogot Tanah Tinggi, ia melihat jalan mulai amblas dan berlubang kemudian menghubungi Polsek Tangerang agar dapat memberi batasan jalan supaya tidak memakan korban.

"Waktu berhenti, saya lihat jalanan mulai amblas dan berlubang terus saya, langsung menghubungi Polsek Tangerang supaya dikasih batasan jalan agar tidak memakan korban," pungkasnya

Berdasarkan keterangan dari Abdul Basit dan Amirudin yang merupakan pegawai PU Kota Tangerang, Jl. Daan Mogot yang amblas tersebut masuk jalan nasional dan Penyebab Jalan amblas.

“Lubang kemungkinan disebabkan adanya curah hujan tinggi, lalu dinding drainase yang melintang di bawah jalan, tidak kuat menahan debit air yang tinggi. Sehingga membuat dinding drainase terdorong oleh debit air yang kencang, hingga jalan akhirnya amblas dan berlubang,” ujarnya.

Selanjutnya, petugas lantas Polsek Tangerang dan unit Samapta, telah mendatangi TKP dan melakukan pengaturan arus Lalin. Juga telah berkoordinasi dengan Dishub dan Dinas PU Kota Tangerang.

Di lokasi, personil Polsek Tangerang terlihat masih berjaga di bawah kendali Ipda Edi Makmur selaku Kanit Prov. Polsek Tangerang serta Wakapolsek Tangerang AKP Sarbini.

>kmr

TerPopuler