F Barhum Anggota DPRD provisi Banten Geram Kepada Pihak Bandara Soetta

Barhum Anggota DPRD provisi Banten Geram Kepada Pihak Bandara Soetta

Kamis, Januari 09, 2020, Januari 09, 2020
 

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -  Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Banten, Barhum dari praksi PDIP  geram melihat tidak adanya kesenjangan antara pihak Bamdara Soekarno Hatta dengan masyarakat yang ada di sisi Bandara.Dalam merekrut tenagakerja yang seharusnya lebih diutamakan adalah masyarakat yang  ada di sisi bandara.

Saat di temui dikantor dewam pimpinan cabang (DPC),pada Senin tanggal 6Januari memaparkan bahwa pihak Bandara Soetta tidak berpihak kepada masyarakat yang berada di sisi bandara,dalam merekrut tenagakerja. Kebanyakan tenagakerja yang bekerja di Bandara internasional Soetta orang dari luar daerah sementara warga yang ada disisi Bandara masih banyak yang jadi pengangguran.

Tambahnya lagi tidak sebanding  tenagakerja Bandara 60 persen .orang luar daerah, 40 persen warga sisi Bandara ini sangat tidak sesuai dengan pengangguran yang ada. Mereka adalah korban yang seharusnya di proritaskan untuk bekerja didalam lingkungan Bandara internasional Soetta.

Lanjut nya dan ketika warga sisi  Bandara mau melamar ada saja alasan dengan kata tidak ada  lowongan,karena mereka yang ada di lingkungan Bandara selalu mengutamakan keluarga yang dari luar agar bisa bekerja.

Saya sebagai putra daerah sangat miris dengan keadaan tersebut ,warga kecamatan Kosambi dan Teluknaga sangat sulit untuk bekerja  di Bandara, sementara mereka membutuhkan untuk menjadi pekerja di Bandara internasional Soetta. Terutama masyarakat Kecamatan Kosambi mereka adalah korban penggusuran Bandara.
Tidak sebanding kebutuhan tenaga kerja untuk warga di sekitar bandara degan warga luar daerah masi 40 persen  untuk warga di sekitar dan 60 persen warga-warga yang datang dari luar daerah atau tidak sesuai dengan warga sekitar bandara ,ini yang menjadikan kesenjangan dalam penerimaan tenaga kerja dalam kawasan bandara dan berepek kepada Provinsi Banten sesuai data badan pusat statistik ( BPS )

Terutama warga kosambi yang terkena dampak penggusuran bandara sangat sulit warganya untuk dapat kerja di kawasan bandara dan harusnya lebih di prioritaskan dapat bekerja di kawasan bandara soekarno- Hatta tegasnya.

> kmr

TerPopuler