F BMKG Minta Banten Waspada karena Hujan Lebat Akan Terjadi Besok

BMKG Minta Banten Waspada karena Hujan Lebat Akan Terjadi Besok

Rabu, Januari 08, 2020, Januari 08, 2020

BantenNet.com, JAKARTA- Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengimbau sejumlah daerah untuk waspada. Hal ini terkait prediksi terjadinya hujan dengan intensitas tinggi di sejumlah daerah.

Salah satu daerah yang dia sebut, yakni Banten. Menurut dia, jika menilik prediksi BMKG, hujan dengan intensitas tinggi bakal terjadi di wilayah bagian barat daerah itu.

"Dengan probabilitas 90 persen pada 8 Januari diprediksi dapat terjadi di Banten bagian barat. Artinya Banten masih perlu waspada terus," kata dia, usai rapat di Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (7/1/2019).

Tak hanya Banten, hujan dengan intensitas tinggi juga diprediksi bakal terjadi di Jawa Tengah bagian tengah dan barat. Juga di Gorontalo.

"Itu masih. Intensitasnya bisa mencapai 50 sampai 150 mm. Itu tanggal 8 sampai 9 (Januari)," ungkapnya.

Sementara untuk tanggal 9 hingga 10 Januari, lanjut Dwikorita, hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi di Wilayah Jawa Barat. Terutama bagian barat dan tengah.

"Jadi meluas. Tadinya hanya di Banten barat. Termasuk juga di pantai Sumatera Barat terus sampai ke selatan sampai pantai Lampung. Jadi mohon diwaspadai," tandasnya.

> ast

TerPopuler